facebook pixel

Selalu ada yang bersinar dari sebuah kesederhanaan, seperti Indonesia dan ribuan keajaibannya. -Aprilpagi

Kereta api adalah transportasi yang biasa digunakan oleh orang Indonesia. Meskipun motor menjadi transportasi yang mendominasi jalanan Indonesia, namun banyak lho orang yang menggunakan kereta api untuk pergi dari satu kota ke kota lainnya.

Biasanya orang memilih untuk naik kereta eksekutif, ekonomi atau bisnis. Eh, tahu nggak gaes, ternyata selain kereta bisnis, ekonomi, dan eksekutif, Indonesia ternyata punya kereta yang lebih mewah dari ketiganya. Penasaran? Yuk scroll ke bawah buat cari tahu!

Ada tiga kereta mewah kepunyaan Indonesia

kereta mewah indonesia

Wah, nyaman banget nih. Sumber foto

Jadi, di Indonesia tuh ternyata ada lho kereta mewah mirip di Dubai atau negara maju lainnya. Kereta ini adalah kereta wisata Nusantara, Bali, dan Toraja.

Selain khusus melayani wisata, kereta ini juga bisa digunakan untuk urusan lain seperti rapat, pesta pernikahan, ulang tahun, dsb. 

Kereta wisata ini memiliki fasilitas super mewah yang bisa bikin mata silau

Desain interior kereta wisata mewah ini memiliki basic unik karena mengangkat ciri khas daerah Indonesia, Bali, dan Toraja.

keret amewah indoensia

Kereta Wisata Nusantara. Foto oleh PT KAI

Kalau biasanya para penumpang kereta nggak bisa selonjoran di dalam kereta, di Kereta Wisata Nusantara ini Kamu akan merasakan fasilitas Kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur dan wastafel. Untuk membuat penumpang betah, kereta ini juga dilengkapi dengan balkon VIP, lalu lobi yang dilengkapi dengan audio dan monitor. Nggak lupa AC dan toilet mewah juga ada.

kereta mewah Indonesia

Kereta Wisata Bali. Foto oleh PT KAI

Sedangkan di Kereta Wisata Bali, Kamu bisa merasakan suasana Bali dengan ragam lukisan mewah. Kereta ini memiliki tempat duduk nyaman yang dilengkapi dengan Meeting Room, mini bar, kamar mandi bersih dan mewah, audio/video hingga pendingin ruangan.

kereta mewah Indonesia

Kereta wisata Toraja. Foto oleh PT KAI

Sama halnya dengan Kereta Wisata Bali, Kereta Wisata Toraja juga dilengkapi fasilitas mewah seperti meeting room, mini bar, kamar mandi bersih dan mewah, pendingin ruangan, dan audio. Bedanya hanya terletak pada interior desain aja. Saat berada di kereta wisata ini, Kamu bakal ngerasain suasana khas Toraja.

Kamu bisa melakukan perjalanan wisata dengan nyaman bersama rombongan dengan harga murah!

kereta termewah di indonesia

Ini adalah daftar harga di website PT KAI.

Beragam fasilitas mewah yang disediakan KAI di atas bisa Kamu rasakan jika Kamu memesan tiket per kereta/gerbong. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 30 juta tergantung tujuan. Nah, satu kereta/gerbong sendiri bisa diisi dengan 19-22 orang. So, menurut kami sih ini murah banget!

Oh ya, selain bisa duduk dan menikmati perjalanan di ruangan kereta mewah, Kamu juga bakal dapat pelayanan yang nyaman karena paket ini sudah termasuk coffee break dan makan siang/malam.

Desain kereta mewah ini sendiri mirip rumah, sehingga Kamu dan penumpang lain bisa santai selama perjalanan

kereta mewah indonesia

Desain kereta mewah Indonesia. Foto oleh PT KAI

Lihat gambar di atas deh! Desain kereta api ini tuh keren! Sesekali ajaklah keluargamu naik kereta mewah ini dijamin nyaman banget deh!

***

Nggak nyangka kan kalau Indonesia punya kereta semewah ini? Biar tahu rasanya menikmati kemewahan kereta mewah Indonesia ini, sesekali Kamu harus mencobanya sendiri bersama keluarga atau teman-temanmu.

Baca juga:

banner experience