Sidebar

Cara Membeli Tiket Kereta Api Go Show Melalui Aplikasi KAI Access

Tiket go show dapat dibeli di KAI Access mulai tiga jam sebelum keberangkatan. Berikut cara membeli tiket kereta api go show di KAI Access.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pembelian tiket kereta api semakin mudah dengan hadirnya KAI Access. Aplikasi ini merupakan keluaran PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang bertujuan untuk memudahkan transaksi pemesanan tiket kereta api. Berbagai jenis tiket kereta dapat dibeli di aplikasi KAI Access, mulai dari kereta antar kota (intercity train), kereta lokal (local train), dan kereta bandara (airport train).

Sejak 1 Agustus 2019 lalu, PT KAI telah memutuskan bahwa pembelian tiket kereta api hanya dapat dilakukan secara online, salah satunya melalui KAI Access. Tiket go show untuk kereta lokal maupun kereta antar kota juga dapat dibeli di KAI Access mulai tiga jam sebelum keberangkatan, dan selama kursi masih tersedia. Berikut ini adalah cara membeli tiket kereta api go show di KAI Access.

1. Instal Aplikasi KAI Access

Sebelum melakukan pemesanan, terlebih dahulu anda harus menginstal KAI Access dari Play Store. KAI Access secara resmi dikeluarkan oleh PT KAI. Setelah itu dilanjutkan dengan proses registrasi untuk pendaftaran akun. Siapkan identitas pribadi berupa KTP, kartu pelajar, atau Paspor.

2. Daftarkan Akun

Pendaftaran menggunakan identitas pribadi yang sesuai dengan KTP, kartu pelajar, atau Paspor. Selain itu, anda juga harus mengisikan alamat rumah, email, dan nomor telepon aktif. Isikan semua identitas secara teliti, karena jika ada kesalahan tidak bisa diganti. Proses edit profil di aplikasi KAI Access hanya dapat dilakukan oleh pihak ketiga, customer service PT KAI.

3. Pilih Menu Jenis Kereta

Selanjutnya, masuk ke menu jenis kereta. Pilih Local Train untuk kereta lokal, dan Intercity Train untuk kereta antar kota. Perlu diingat bahwa tiket go show dapat dibeli ketika kursi masih tersedia. Isikan waktu atau tanggal keberangkatan, lalu pilih kereta. Setelah transaksi pembelian tiket KA, akan muncul nama dan nomor identitas akun pada halaman e-ticket.

4. Pembayaran

Pembayaran hanya dapat dilakukan menggunakan e-wallet LinkAja untuk kereta lokal. Sedangkan untuk kereta antar kota dapat dilakukan dengan berbagai jenis pembayaran, mulai dari LinkAja, ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Gerai Retail, dan kartu kredit. Pilih salah satu jenis saja metode pembayaran untuk menyelesaikan transaksi.

5. Scan Boarding

Bagi penumpang yang memesan tiket melalui aplikasi KAI Access tidak perlu lagi untuk mencetak tiket tersebut. Cukup tunjukkan saja e-ticket di samrtphone anda kepada petugas. E-ticket dapat dilihat di menu My trips. Petugas akan melakukan proses boarding dengan memindai e-ticket serta melakukan validasi visual dengan identitas diri yang disertakan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Sejarah Labuan Bajo, Tanah Lahir dari Ras Manusia Ikan Asli Nusantara

Kenapa Orang Jawa Dibenci Masyarakat Luar Pulau Jawa? Ini Alasannya

Dusun Butuh Magelang, Desa Tertinggi yang Viral Karena Mirip Nepal

Rumah Paris Yogyakarta, Penginapan Unik ala Eropa di Pantai Parangtritis

Wisata ke Pulau Komodo Kembali Dibuka, Begini Cara Pendaftarannya

FALLBACK
The END