Dubai, tempat di mana segala hal lebay ada dan terjadi,

Dunia ini memang penuh dengan segala keajaiban. Keajaiban-keajaiban ini ternyata bukan cuma diciptakan oleh Tuhan melainkan juga manusia. Salah satu keajaiban ciptaan manusia adalah Dubai.

Nggak percaya? Lihat deh fakta-fakta lebay tentang Dubai ini

1. Punya bianglala tertinggi dan terbesar di dunia

dubai lebay

Perbandingan Dubai Eye dan Bianglala di dunia. Foto oleh CNN Travel

Bianglala ini dinamai The Ain Dubai atau Dubai Eye dan akan menjadi bianglala tertinggi di dunia yaitu setinggi 210 meter mengalahkan London Eye yang hanya memiliki tinggi 135 meter. Kapasitas penumpang bianglala ini mencapai 1.400 orang dengan 48 kapsul yang mengitari bianglala. Saat ini Dubai Eye masih dalam pengerjaan dan akan segera diresmikan tahun 202o.

MasyaAllah banget kan gaes? Dubai memang lebay banget! 

2. Pulau buatan terbesar di dunia

dubai

Palm Island. Sumber foto

Dubai terkenal dengan tempat yang tandus dan kering, banyak yang bilang Dubai butuh pohon palem. Bukannya pohon yang ditanam, namun pemerintah malam membangun pulau berbentuk pohon palem.

Nggak tanggung-tanggung, pulau palem ini pun dibangun di atas lautan seluas 560 hektar dan membutuhkan 93 juta meter kubik pasir hingga menjadi pulau raksasa seperti sekarang ini. Banyak group hotel membangun hotel di pulau ini dan sekarang menjadi tempat para orang tajir dan selebritis menginap. 

3. Bangunan tertinggi di dunia

dubai kaya

Burj Khalifa, gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Sumber foto

Siapa sih yang nggak kenal Burj Khalifa? Bangunan tinggi menjulang ini adalah bangunan tertinggi di dunia. Mengalahkan bangunan lain di dunia dengan ketinggian 828 meter.

Bangunan ini bukan cuma bangunan saja, di sini Kamu bisa melihat keajaiban di dalamnya karena dilengkapi dengan mall, tempat sky, resto, hotel, dan lain sebagainya.

4. Mobil jeep paling lebar di dunia

dubai

Enak nih sesekali naik jeep Dubai ini. Sumber foto

Mobil jeep biasanya memiliki lebar layaknya mobil biasa. Namun di Dubai, jeep memiliki size yang berbeda. Bisa dibilang, ukurannya dua kali jeep Indonesia.

Kenapa bisa kayak gini ya si Dubai? Lebay banget deh!


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

5. ATM Emas

dubai

Atm Emas. Sumber foto

Nggak jaman ke ATM cuma ngambil duit. Di Dubai, para warganya bisa ke ATM untuk mengambil persediaan emas. 

Kerennya lagi, ATM Emas ini juga terbuat dari emas, bukan besi atau bahan murahan lainnya. Lebay banget nggak sih?

6. Bandara tersibuk di dunia

dubai

Dubai Internasional Aitport. Sumber foto

Meskipun wilayah Dubai tak terlalu besar, namun banyak sekali wisatawan yang datang ke Dubai lho. Bahkan, bandaranya adalah salah satu dari deretan bandara tersibuk di dunia. Bisa dibilang bandara di Beijing dan Los Angeles kalah deh!

7. Turun badan malah dikasih Emas? Mau banget!

dubai

Keluarga lokal yang berpartisipasi dalam inisiatif penurunan berat badan DM di Al Safa Park tahun lalu. – KT file foto

Kalau kebanyakan orang nggak mau gendut, pemerintah Dubai memberikan apresiasi pada setiap rakyatnya yang mampu menurunkan berat badan dengan memberikan 2 gram emas setiap penurunan berat badan.

Aksi pemberian emas ini disinyalir karena kekhawatiran akan obesitas oleh pemerintah. Pemberian emas ini bisa menjadi penyemangat warga Dubai untuk diet. #wah keren banget#

8. Air mancur menari terlama di dunia

dubai

Air mancur Dubai. Sumber www.dubaifountain.info

Kamu pernah menonton film berjudul Ocean’s Eleven? Di akhir film ini terdapat adegan para pemain film berdiri sambil melihat air mancur di Las Vegas. Adegan itu bisa dibilang adegan paling epik. 

Namun, kerennya air mancur di Las Vegas dalam film Ocean’s Eleven segera sirna karena digantikan oleh Dubai Fountains yang dinobatkan sebagai air mancur menari terlama di dunia. Air mancur ini menyala dua kali yaitu tiap siang dan 12 kali tiap sorenya.

Ajaibnya, air mancur ini memiliki mampu menyembur hingga 274 meter dari 2.641 galon air ke udara.

9. Mall terbesar di dunia

dubai

Dubai Mall. Sumber foto

Dubai Mall adalah mall raksasa yang bakalan bikin sejuta umat mlongo. Di atas tanah seluas 12 juta ft²(kaki persegi). Mall ini memiliki ragam keunikan karena di dalamnya terdapat:

  • Air Terjun Oasis Fountain
  • Pulau Fashion seluas 850,000 ft² (akuarium terbesar di dunia)
  • lapangan ice skating seluas lapangan Olimpiade
  • Atrium WaterFront

Lebih kerennya lagi, mall terbesar di dunia ini berada di lantai dasar Burj Khalifa. Wow banget ya!

***

“Meskipun semua keajaiban di Dubai adalah ciptaan manusia, namun semua itu tak membuat Dubai terlihat biasa saja di mata manusia,”

Baca juga: