Sidebar

Cara Mengganti Identitas di KAI Access, Mudah Tanpa Repot!

Cara mengganti identitas di KAI Access hanya dapat dilakukan oleh pihak pengelola dari PT Kereta Api Indonesia, berikut ini langkah-langkahnya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

KAI Access merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh PT Kereta Api Indonesia selaku pengelola transportasi kereta api di Indonesia. KAI Access hadir untuk memudahkan calon penumpang dalam melakukan pemesanan tiket, sehingga tidak perlu lagi datang langsung ke stasiun. Aplikasi KAI Access memungkinkan calon penumpang untuk memesan tiket dari rumah melalui smartphone masing-masing.

Menggunakan aplikasi KAI Access cukup mudah, tahap pertama adalah melakukan pendaftaran akun dengan mengisi identitas diri yang benar sesuai dengan kartu identitas, seperti KTP, SIM, Paspor, atau Kartu Pelajar. Namanya manusia, terkadang seringkali terjadi kesalahan pengisian data saat melakukan registrasi. Jika terjadi demikian, maka pengguna tidak bisa untuk melanjutkan proses pemesanan tiket hingga tahap akhir.

Lalu bagaimana solusi cara mengganti identitas di KAI Access. Agak sulit memang karena hingga saat ini pihak PT Kereta Api Indonesia tidak memberikan fitur edit profil pada aplikasi KAI Access. Oleh karena itu, pengisian identitas pada saat registrasi perlu benar-benar harus teliti. Cara mengganti identitas di KAI Access hanya dapat dilakukan oleh pihak pengelola dari PT Kereta Api Indonesia, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Siapakan identitas pribadi yang meliputi nama lengkap akun, nomor telepon, alamat email, dan nomor identitas (KTP/SIM/Paspor) lama.
  2. Sipakan juga identitas pribadi yang akan diganti.
  3. Selanjutnya kirim pesan bantuan kepada customer service KAI Access di email apps@kereta-api.co.id atau melalui Direct Message Twitter di akun @KAI121.
  4. Identitas akan otomatis berubah setelah proses selesai.

Data profil pada aplikasi KAI Access memang tidak bisa diganti, tidak bisa juga didaftarkan untuk dua akun yang sama. Oleh karena itu perhatikan dan cermati dengan teliti saat melakukan proses registrasi, jangan sampai ada kekurangan digit dalam nomor identitas. Jika pengajuan perubahan data melalui email tak kunjung mendapat balasan, anda juga langsung mendatangi stasiun terdekat di bagian customer service.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Java Village Resort, Akomodasi Mewah Khas Ningrat Jawa di Yogyakarta

7 Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari dengan Alam Romantis

Greenhost Boutique Hotel, Akomodasi Unik Bertema Alam Tropis di Jogja

Adhisthana Hotel Jogja, Hotel Unik dan Murah di Jantung Kota

Pakaian Adat Bali, Dahulu Wanita Bali Tidak Pernah Memakai Atasan

FALLBACK
The END