Sidebar

Cara Memilih Kursi Kereta di KAI Access Agar Nyaman Selama Perjalanan

Sebelum melanjutkan proses pembayaran, calon penumpang akan diarahkan untuk memilih kursi kereta. Cara memilih kursi kereta di KAI Access sebagai berikut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

KAI Access merupakan aplikasi resmi dari PT Kereta Api Indonesia yang memudahkan calon penumpang dalam melakukan transaksi pemesanan tiket kereta api. Dengan aplikasi ini, calon penumpang tidak perlu lagi datang langsung ke stasiun untuk membeli tiket. Cukup install aplikasi KAI Access, maka pembelian dapat dilakukan secara mandiri di rumah.

Menggunakan aplikasi KAI Access terbilang sangat mudah. Bahkan ada beberapa keistimewaan jika membeli melalui aplikasi, salah satunya yaitu kebebasan memilih tempat duduk. Saat proses pembelian tiket, secara default, tempat duduk akan dipilihkan oleh sistem. Namun, anda bisa mengganti dan memilihnya. Tentu saja jika masih tersedia kursi kosong.

Sebelum melanjutkan ke proses pembayaran, calon penumpang akan diarahkan untuk memilih kursi tempat duduk di gerbong kereta. Cara memilih kursi kereta di KAI Access adalah sebagai berikut.

  1. Pada proses pembelian, akan muncul halaman peta kursi kereta api.
  2. Warna orange artinya kursi telah terisi. Pilihlah kursi abu-abu yang masih kosong.
  3. Kursi yang dipilih selanjutnya akan berubah warna menjadi biru.
  4. Klik Simpan, dan Next.

Demikian adalah cara memilih kursi kereta di KAI Access. Pilih tempat duduk yang sekiranya akan membuat tubuh tetap nyaman selama perjalanan. Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan adalah jangan pilih kursi di depan bordes agar ruang gerak kaki leluasa; jauhi tempat duduk yang terkena langsung sinar matahari; dan pilih kursi yang dekat dengan jendela atau koridor karena dekat dengan stop kontak.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Fakta Unik Keraton Yogyakarta, Sumber Kekayaan dan Gaji Raja

5 Tempat Wisata Tak Biasa di Jogja, Rumah Pocong Hingga Makam Raja

7 Tips Hadapai Resesi, Terus Liburan Tapi Keuangan Tetap Aman

The Tiing Hotel di Bali Raih Penghargaan Desain Hotel Terbaik 2020

7 Hotel Unik di Indonesia Bergaya Rumah Pohon untuk Staycation Seru

Hukum Merayakan Maulid Nabi dengan Tradisi Sekaten, Haram?

FALLBACK
The END