Hong Kong Disneyland, Wahana Bermain Bertema Marvel Pertama di Dunia

Hong Kong Disneyland memiliki waha bermain bertema Marvel pertama di dunia (Instagram/@_ogiso_1994).

Disneyland merupakan wahana bermain yang didirikan oleh Walter E. Walt Disney pada 17 Juli 1955 di Aneheim, California. Ide awal pembangunan Disneyland bermula dari keinginan Walt Disney untuk membangun sebuah tempat dimana para penggemar Disney dapat mengambil foto dengan tokoh-tokoh kartun Disney favoritnya.

Sejak pertama kali dibuka, Disneyland begitu populer dan menjadi wahana bermain yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Saat ini terdapat setidaknya enam Disneyland di seluruh dunia yakni Tokyo Disneyland (Jepang), Hong Kong Disneyland Resort (Hong Kong), Shanghai Disney Resort (China), Disneyland Resort Paris (Perancis), Disneyland Resort (California, AS), dan Walt Disney Orlando Resort (Orlando, AS).

Dari semua Disneyland di seluruh dunia, Hong Kong Disneyland menjadi yang paling dekat lokaisnya dengan Indonesia. Hong Kong Disneyland merupakan sebuah taman bermain terbesar yang berlokasi di tanah reklamasi Teluk Penny yaitu Lantau Island, Hong Kong. Hong Kong Disneyland dibuka pertama kali tahun 2005 dengan gaya bangunan yang memasukkan unsur nilai dan budaya asli tiongkok.

Antman and The Wasp: Nano Battle (Hong Kong Disneyland Resort).

Terdapat satu wahana baru bertema marvel yaitu Ant-man and The Wasp: Nano Battle yang baru dibuka pada akhir Maret 2019 lalu. Ant-man and The Wasp: Nano Battle mengajak pengunjung untuk menyusut dan bertarung melawan robot-robot jahat yang berukuran nano. Wahana ini menjadi wahana bertema Marvel pertama di dunia. Kedepannya pihak Hong Kong Disneyland dan Marvel Studios akan membuka taman bermain Marvel Area pada tahun 2023.

Hong Kong Disneyland memiliki dua restoran halal yaitu Tahitian Terrace dan Explorer’s Club Restaurant. Kedua restoran ini menyajikan menu-menu yang bisa diterima oleh lidah orang Indonesia seperti nasi goreng, sup kwetiau laksa, ayam tandoori, dan kari daging domba. Terdapat sebuah mushola kecil yang dilengkapi dengan penunjuk kiblat, tempat wudhu, sajadah, dan mukena di City Hall Disneyland area Main Street, USA. Satu lagi berada di dekat Explorer’s Club Restaurant, namun disini sajadah dan mukena harus membawa sendiri karena tidak disediakan.

Dapatkan ulasan menarik tentang Hong Kong dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar