Sidebar

Belum Resmi Dibuka, Tempat Liburan Disneyland Shanghai Sudah Dipenuhi Sampah Pengunjung

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Ini parah! Belum juga resmi dibuka untuk umum, Disneyland Shanghai ramai dikunjungi turis. Yang mengejutkan bukan hanya jumlah pengunjung yang luar biasa membludak. Tapi juga banyaknya sampah yang tertinggal di tempat liburan favorit keluarga itu.

Antrian membludak di pintu masuk Disneyland Shanghai. Foto diambil dari sini.

Lihat saja foto antrean pengunjung Disneyland Shanghai, luar biasa banyaknya. Mereka rela berdesak-desakan untuk bisa masuk ke Disneyland yang belum 100% siap dibuka untuk umum. Karena, menurut Quartz, tempat liburan keluarga ini baru akan resmi dibuka pada 20 Mei 2016.

Antusiasme warga Shanghai terhadap tempat liburan baru ini menyebabkan Disneyland Shanghai berada diurutan tertinggi tempat liburan paling hits di China saat ini. Ratusan pasangan muda mudi dan keluarga berbondong-bondong mengunjungi Disneyland. Foto-foto hits mereka di Disneyland pun ramai menjadi tren. Tentu saja, foto-foto kehebohan warga Shanghai tak luput jadi pembicaraan di Weibo, sosial media warga China.

Antusiasme warga Shanghai. Foto diambil dari weibo

Coba perhatikan foto di atas, Disneyland ramai dikunjungi wisatawan. Tua muda, anak kecil dewasa datang kesana. Jika dilihat dari usia wisatawan, Disneyland memang menjadi daya tarik bagi semua kalangan.

Banyak sampah di Shanghai Disneyland

Banyaknya jumlah pengunjung ternyata berbanding lurus dengan banyak sampah. Foto sampah yang berhasil diabadikan oleh weibo ini menunjukkan bahwa warga setempat kurang peka terhadap lingkungan.

Rusaknya tanaman di taman Disneyland

Tak hanya menyampah, lihat foto di atas. Antusiasme yang berujung pada kebrutalan ini merusak tanaman. Jika dilihat dari foto tersebut, sepertinya bunga-bunga itu rusak karena terinjak. Jadi teringat insiden kebrutalan anak-anak hits yang merusak tanaman Amarilis di Gunung Kidul beberapa bulan silam. Ternyata, warga Indonesia memiliki kemiripan karakter dengan warga Shanghai.

Vandalism! Foto dari weibo

Lihatlah tiang listrik tersebut. Tidakah Anda menemukan kejanggalan? Iya benar, vandalism! Tak hanya menyampah dan merusak tanaman, antusisme warga terhadap Disneyland meninggalkan jejak tangan-tangan nakal. Jika diartikan, tulisan itu berarti “I was here“.  Ternyata tak cuma orang Indonesia yang suka iseng mencorat-coret tulisan di sembarang tempat. Jangan ditiru! kita jauh bisa jauh lebih baik dari mereka.

Buang air kecil di sembarang tempat. Foto dari Weibo

Dan yang terakhir, lihat foto di atas. Menurut Anda apa yang sedang dilakukan anak kecil tersebut? Benar, pipis! Disneyland benar-benar telah menarik perhatian warga setempat, namun sayangnya banyak hal-hal menyebalkan yang akhirnya mencoreng nama negara China.

 

 

Baca Juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Virus Corona Bermutasi, WHO: Pandemi Jauh dari Kata Selesai

Kondisi Wuhan Terkini, Warga Berwisata Setelah Lockdown Berakhir

Dampak Positif Wabah Virus Corona Terhadap Bumi dan Umat Manusia

6 Tips Traveling Aman Ditengah Wabah Virus Corona

Dampak Virus Corona, Hancurkan Perekonomian dan Pariwisata Global

4 Negara Darurat Virus Corona yang Telah Menetapkan Status Siaga Satu

FALLBACK
The END