Daftar Restoran Halal di Hong Kong untuk Traveler Muslim Community

Ini dia hidangan menggoda Nasi Bebek Wai Kee. CC: Openrice

Hong Kong adalah salah satu destinasi favorit wisatawan muslim Indonesia. Tahun 2016, Hong Kong Tourism Board (HKTB) mencatat kunjungan turis Indonesia ke negara tersebut mencapai 464 ribu orang. Angka ini naik 12 persen dari tahun sebelumnya. Meskipun jadi destinasi favorit, namun Kamu tetap berhati-hati dengan aneka kuliner di Hong Kong karena cukup sulit menemukan restoran halal di Hong Kong untuk traveler muslim.

Baca juga: Rekomendasi Restoran Ramen Halal di Tokyo yang Lezat dan Nikmat

Tapi tenang saja, kami akan memberikan rekomendasi restoran halal di Hong Kong yang bisa menjadi tempat isi perutmu selama menjelajahi Hong Kong.

1. Islamic Centre Canteen dengan aneka kuliner Kanton

restoran halal di hong kong

Aneka menu di sini, salah satunya adalah dimsum. Foto oleh Openrice

Ini merupakan salah satu restoran halal di Hong Kong yang menyediakan hidangan khas Kanton. Kamu wajib mencoba aneka dimsum yang mereka tawarkan, hampir semuanya lezat dan disajikan hangat dengan tambahan sup dan segelas teh hangat.

Kedai ini menyedakan dimsum untuk sarapan dan makan siang di jam 10.00 – 3.00 waktu setempat, sedangkan pada menu makan malam biasanya berupa makanan berat khas Kanton Hong Kong.

Lokasi: Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Chai atau sekitar  8 menit jalan dari Exit A, Stasiun MTR Causeway Bay.

2. Ma’s Restaurant dengan makanan berbumbu mantap

restoran halal di hong kong

Ini adalah salah satu menu yang wajib Kamu cicipi, sejenis rendang daging kambing. Foto oleh Openrice

Jika Kamu ingin makan kuliner ala Indonesia bergaya Hong Kong, datanglah ke Ma’s restauran, di sini terdapat veal goulash atau sejenis rendang daging kambing dan lamb roll sejenis rol daging kambing yang mantap. Bumbu dan rempahnya patut untuk dijajal.

Kedai ini buka sejak 11.30 AM – 11.00 PM. Jadi bisa menjadi menu makan siang dan malammu di Hong Kong.

Lokasi:  Shop A, G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po, atau sekitar 5 menit berjalan dari Exit E di stasiun MRT Prince Edward.

3. Nasi bebek mantap dan legendaris Wai Kee

restoran halal di hong kong

Ini dia hidangan menggoda Nasi Bebek Wai Kee. CC: Openrice

Wai Kee merupakan restoran nasi bebek yang sudah ada 30 tahun yang lalu. Menu yang wajib Kamu cicipi di sini Nasi Bebeknya yang menggugah selera. Namun di sini kamu juga bisa mencicipi menu lain seperti roasted atau steamed Chicken dengan nasi, mie, atau kari, mie wonton, mie bebek panggang, dan banyak lagi yang lainnya.

Kedai ini buka pada pukul 10.00 AM – 06.00 PM.

Lokasi: Shop 5, Bowrington Road Cooked Food Centre, 1/F Bowrington Road Market, Wan Chai, Atau sekitar 6 menit berjalan dari Exit A di stasiun MTR Causeway Bay. 

4. Ebeneezer’s Kebab & Pizzeria dengan kuliner vegan

restoran halal di hong kong

Ini dia penampilan restorannya. Foto oleh Azaruddin Azral

Buat Kamu yang cari makan enak ya di sini, resto ini terkenal dengan kebab dan pizza nya yang cukup mantap. Adapula Nasi biryani dan aneka kuliner Turki. Restorannya halal dan sering jadi tempat makan para vegetarian.

Restoran ini buka sejak pukul 11.00 AM – 1.00 AM. Kedainya ada di beberapa daerah, seperti di Kowloon dan juga wilayah Baharu.

Lokasi: Prat Avenue, Tsim Sha Tsui, Kowloon.

Baca juga: 12 Alasan Mengapa Hong Kong Adalah Destinasi Terbaik Untuk Musim Panas

5. Berburu restoran halal legendaris? Ke Islam Food saja

restoran halal di hong kong

Hem.. bikin ngiler ya. Foto oleh Openrice

Buat Kamu yang suka dengan kuliner legendaris, cobalah untuk datang ke Islam Food. Ini merupakan restoran yang telah buka sejak tahun 1950. Menu yang paling legendaris adalah Chicken and Wonton Soup in Casserole, Curry Beef Brisket Bean Vermicelli, dna Curry Ox Tongue.

Kedai ini buka sejak 11.00 AM – 11.00 PM.

Lokasi: 1 Lung Kong Road, Kowloon City.

6. Restoran Hyatti sajikan kuliner Mesir

restoran halal di hong kong

Hem.. bikin ngiler ya. Foto oleh Openrice

Restoran Hyatti menyediakan hidangan ala Mesir seperti kebab, teh Mesir, daging kari, dan roti. Kedai ini cukup terkenal dan mendapatkan banyak penggemar karena hidangannya yang rasanya otentik.

Restoran ini buka sejak pukul 11.30 AM – 2.30 PMdan 6.30 PM – 10.00 PM.

Lokasi: G/F, 42 Hoi King Street, Tai Kok Tsui atau sekitar 2 menit berjalan kaki dari dari Exit C4, Stasiun MTR Olympic.

7. Explorer’s Club Restaurant yang lokasiny ada di Hongkong Disneyland Park

restoran halal di hong kong

Hidangan di restoran ini sangat beragam. Foto oleh havehalalwilltravel.com

Jika Kamu sedang di Disneyland bisa langsung ke restoran ini di area Mystic Point. Restoran ini menyajikan aneka kuliner mulai dari Indonesia, Jepang, Korea Selatan, hingga Asia Tenggara.

Di kedai ini makanannya dibanderol sekitar Rp174 ribu hingga Rp300 ribuan.

Dapatkan ulasan menarik tentang hong kong dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran