Hotel Siliwangi Semarang

Hotel Siliwangi Semarang, hotel legendaris di Semarang yang punya lokasi strategis dan mudah dijangkau kendaraan umum.


Kamu sedang mencari hotel di tengah kota Semarang dengan harga terjangkau dan lokasi strategis? Ada banyak hotel yang bisa Kamu pilih, salah satunya adalah Hotel Siliwangi.

Ulasan Singkat 

hotel siliwangi 7

Lobby di Hotel Siliwangi. Foto dari Echi / Phinemo.com

Usia Hotel Siliwangi tak bisa dibilang muda lagi. Berawal dari losmen, hotel ini didirikan pada tahun 1969. Meski sudah cukup tua, tapi Hotel Siliwangi selalu mengikuti perkembangan zaman dan mengalami perbaikan. Dari yang awalnya hanya losmen, kini Hotel Siliwangi sudah bermetamorfosa menjadi hotel bintang 3 yang cukup legendaris di Semarang. 

Terletak di area pusat kota dan sangat dekat dengan tempat wisata dan pusat perbelanjaan menjadi beberapa alasan mengapa orang-orang memilih tinggal di sana, khususnya mereka yang sedang dalam tugas dinas. 

Selain lokasi yang strategis, range harga yang ditawarkan pun terjangkau. Kamu bisa bermalam dengan harga mulai 385 ribu rupiah saat high season. Ketika low season, harga bisa berkurang. 

Tak hanya lokasi dan harga terjangkau saja yang membuat orang memutuskan tinggal di sana, tapi fasilitas dan pelayanan yang lengkap pun jadi alasan lainnya. Airport transfer dan persewaan menjadi beberapa fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas tersebut pun tak dipungut biaya alias gratis. 

Lokasi

Lokasi Hotel Siliwangi sangat strategis. Berada di sudut Jl. Mgr. Soegijopranoto, hotel ini berdiri menjulang dengan perpaduan cat warna krem dan coklat. Meski baru pertama kali datang ke Semarang, Kamu tak sulit menemukan hotel ini. 

Di seberang hotel, terdapat mini market. Kemudian, sekitar 5 menit dari hotel, terdapat swalayan yang selalu ramai pengunjung. Kamu bisa ke sana untuk membeli barang kebutuhanmu selama di Semarang. 

Saat Kamu butuh hiburan, Kamu bisa keluar hotel mencari keramaian. Kamu bisa ke mall untuk nonton film atau karaoke bersama teman. Atau menikmati suasana Lawang Sewu saat malam. Tak butuh waktu lama, Kamu hanya butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai lokasi. 

Yang paling banyak dijadikan pertimbangan, Hotel Siliwangi pun begitu dekat dengan bandara dan stasiun kereta api Poncol. Akses menuju ke sana pun dekat dan mudah. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit ke bandara dan 5 ke stasiun Poncol. Kamu bisa meminta petugas hotel untuk mengantar atau pun menjemputmu di sana. 

Ruang Kamar 

Deluxe room dengan twin bed. Foto dari Echi

Hotel bintang 3 ini memiliki total 84 kamar dengan empat pilihan tipe kamar yaitu superior, deluxe, grand deluxe, dan family. Dengan tarif kamar per malam mulai dari IDR 385K hingga 825K. Harga tersebut sudah termasuk breakfast dan airport transfer. 

Dinding kamar yang dicat warna putih susu menimbulkan kesan makin luas. Untuk foto di atas adalah foto ruang kamar deluxe double beds. Maksimal bisa digunakan untuk 2 orang. Namun, ada juga kamar yang sediakan single bed dengan size yang lebih besar. 

Semua kamar difasilitasi dengan wi-fi, air panas, amenities, hairdryer, shower room, telepon, AC, TV,  dan TV channel. Selain, itu terdapat mini bar di bawah kabinet. Kamu bisa menyimpanan minuman kemasan di sana. 

Foto dari Phinemo

Fasilitas 

Restoran 

Piring keramik yang dipajang di dinding hotel. Foto dari Echi / Phinemo.com

Hotel Siliwangi punya restoran yang menyajikan masakan khas Jawa Tengah. Makanan klasik yang mungkin belum pernah Kamu coba, bisa Kamu dapatkan di sana. Salah satu masakan Jawa Tengah yang jadi favorit pengunjung adalah Botok telur asin. Botok telur asin adalah makanan khas Demak yang dikukus dan dibungkus menggunakan daun pisang. Di dalamnya terdapat telur asin mentah, cabai rawit, bawang merah dan putih, serta campuran bumbu lainnya. 

Selain Botok Telur Asin, ada juga menu lainnya seperti Gado-gado dan Kakap Asam Manis. 

Rental Sepeda 

Sepeda yang direntalkan. Foto dari Echi / Phinemo.com

Saat bermalam di sana, Kamu bisa menggunakan sepeda yang tersedia untuk berkeliling di sekitar hotel. Tak perlu bayar, semua sepeda yang dipinjamkan gratis, tanpa biaya. Hanya saja, Kamu harus meninggalkan kartu tanda pengenalmu kepada resepsionis. 

Meeting Room 

Ruang meeting 200 peserta. Foto dari Echi / Phinemo.com

Fasilitas lain yang ditawarkan Hotel Siliwangi adalah ruang meetingnya. Total ada 7 ruang meeting dengan tipe yang berbeda-beda yaitu U-shape style, class style, dan theater style. Kuota per ruang meeting nya berbeda, mulai dari 35 hingga 200 peserta. Dengan harga mulai 75/ pack. 

Kelebihan 

– Lokasi strategis 

– Tak jauh dari stasiun kereta api 

– Dekat dengan supermarket 

Destinasi Wisata Terdekat 

– Sam Poo Kong 

– Lawang Sewu 

– Kota Lama 

Informasi Lebih Lanjut Hubungi 

Lokasi    Jl. Mgr. Soegijopranoto No. 61, Kota Semarang, Jawa Tengah

Telepon : (024) 3542636


Destinasi di Sekitar Hotel Siliwangi Semarang






pondok kopi sidomukti

Eling Bening

eling bening

Eling Bening





Hotel Lainnya