Wana Wisata Penggaron

Pengamatan burung di Wana Wisata Penggaron menjadi salah satu kegiatan yang diminati pengunjung.


wana-wisata-penggaron

Pintu masuk Wana Wisata Penggaron. Foto dari sini

Wana Wisata Penggaron merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di tengah panasnya Kota Semarang. Wisata alam ini terletak 18 km ke arah selatan dari pusat kota Semarang. Cukup jauh memang, tapi akses menuju lokasi cukup mudah. Kamu bisa menggunakan transportasi online untuk mengantarkanmu ke sana. 

Di Wana Wisata Penggaron, Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti menyusuri hutan di area jungle tracking, outbond training, hingga mengamati beragam burung liar di lokasi pengamatan burung hutan Penggaron. 

Pengamatan burung menjadi salah satu kegiatan yang diminati pengunjung. Di sana terdapat kurang lebih 97 spesies burung liar. Beberapa di antaranya seperti Merak Hijau, Elang Ular Bido, Kadalan Birah, dan Kadalan Kembang. 

Kalau Kamu seorang petualang, cobalah camping ceria dengan mendirikan tenda di area hutan Penggaron. Rasakan sensasi bermalam di tengah hutan yang tidak tenang. Suara jangkrik, burung, serangga hutan, dan hewan-hewan lainnya akan menemani malam-malammu di sana. Tak perlu khawatir dengan keamanan di sana, karena ada petugas yang siap menjaga. 

Lokasi

Wana Wisata Penggaron berada di Desa Susukan, Ungaran Timur. Kamu bisa menggunakan koordinat Google Maps ini ( -7.115145,110.4206) untuk mengantarkanmu ke sana. 


Lihat Juga di Sekitar Wana Wisata Penggaron










Rekomendasi Hotel di Semarang






Kura Kura Resort

Hotel Sonic Semarang

Hotel Sonic