Star Hotel Semarang

Star Hotel Semarang dengan Kolam renang tertinggi dan pemandangan Kota yang indah ini memang pantas dijulusi sebagai sang primadone skypool


Star Hotel Semarang, sang primadona Skypool di Kota Semarang ini menyuguhkan pemandangan kota yang indah. Kolam renang yang menjadi primadona ini adalah salah satu fasilitas hotel yang mampu menarik pengunjung untuk bermalam di sana. 

Kepopuleran namanya memang sudah tidak diragukan lagi. Tapi, tahukah Kamu apa saja yang ditawarkan Star Hotel selain kolam renang spektakulernya? Berikut hasil liputan kami di Star Hotel; 

Ulasan Singkat 

Star Hotel adalah hotel bintang 4 yang berada di jantung kota Semarang. Hotel yang terkenal dengan sky pool nya ini merupakan hotel tipe MICE hotel yang menyediakan ruang untuk meeting, incentives, conferencing, dan exhibitions. 

Lokasi hotel ini pun sangat strategis karena bersebelahan dengan pusat perbelanjaan, Java Mall. Hal ini tentu akan memudahkanmu dalam memenuhi kebutuhan liburanmu selama di Semarang. Ataupun sekadar cuci mata windows shopping di area mall. 

Saat Kamu memasuki lobi hotel, Kamu akan disambut dengan keramahan petugas lobi. Suasana Semarangan mulai terasa saat Kamu berada di dalam lift. Alunan musik gambang Semarang terdengar merdu. 

Yang spesial, hotel ini punya kolam renang tertinggi di Indonesia. Kolam berjuluk sky pool ini berada di lantai 30. Kamu bisa berenang sambil melihat luas pemandangan kota Semarang. 

Lokasi

Star Hotel berada di Jalan Mt. Haryono, Lamper Kidul, Semarang Selatan. Kamu butuh waktu 15 menit dari bandara Ahmad Yani menuju hotel. Lokasi hotel yang begitu dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Java Mall, pasar traditional, dan beberapa restoran ternama akan membuatmu betah di sana. Apalagi Kamu adalah orang yang punya mobilitas tinggi.

Kamu tak perlu bingung dengan transportasi yang akan mengantarkanmu ke sana. Star Hotel mudah dijangkau gunakan transportasi umum seperti bus, angkutan umum, dan transportasi online. Kalau pun Kamu ingin menggunakan jasa airport transfer dari hotel, mintalah petugas untuk menjemputmu di lokasi ketibaanmu. 

Ruang Kamar 

Star Hotel Semarang

Ruang kamar. Foto dari Echi / Phinemo.com

Jumlah kamar di Star Hotel mencapai 245 superior dan deluxe room, serta 8 suite room. Kamarnya cukup luas dengan kamar mandi yang bersih. Air conditioning dalam kamar pun dingin. Kamu akan sangat nyaman bermalam di sana. 

Seperti ruang kamar pada umumnya, setiap kamar dilengkapi dengan televisi dan wifi. Kamu bisa santai di kamar sambil nonton tv atau memanfaatkan internet untuk mengeksplor hal-hal seru di Semarang.

Di dalam kamar terdapat safe hotel room yang bisa Kamu manfaatkan untuk menyimpan barang berharga saat Kamu pergi jalan-jalan. Safe hotel room pun dilengkapi dengan keamanan password. Jadi, Kamu tak perlu khawatir. 

Makanan 

Star Hotel Semarang

Pisang goreng spesial. Foto dari Echi / Phinemo.com

Soal makanan, Star Hotel punya sebuah restoran dan bar di pinggir kolam renang yang berada di lantai 30. Kamu bisa menyantap lezatnya bakmi goreng jawa yang jadi salah satu andalan menu makanan Star Hotel. Atau, satu porsi pisang goreng yang berukuran jumbo sangat pas kalau disantap bersama teman-teman. 

Untuk minumannya, Star Hotel selalu punya menu minuman yang baru dan unik. Bahkan, sering kali bartender membuatkan spontan signature drink buat tamu yang datang. Contohnya seperti minuman di bawah ini.

Star Hotel Semarang

Signature drink. Foto dari Echi / Phinemo.com

Saat tim Phinemo menanyakan tentang nama minuman ini, bartender menyampaikan kalau menu tersebut belum punya nama. Karena dibuatkan khusus untuk kami. Bartender pun kerap memberikan pelayanan yang super ramah ini kepada setiap pelanggan supaya nyaman berlama-lama di sana.

Saat malam tiba, Star Hotel pun sediakan barbecue on pool. Kamu bisa menikmati malam-malammu sambil menikmati barbecue di atas ketinggian 97 meter. 

Foto dari Phinemo.com 

Fasilitas 

Sky pool 

Star Hotel Semarang

Sky pool. Foto dari Echi / Phinemo.com

Sky pool Star Hotel ini lah yang paling jadi idola. Tak hanya tamu yang bermalam di hotel saja yang bisa puas berenang di Sky poolnya, sky pool bisa digunakan untuk umum. Kalau Kamu ingin mencoba kesegaran air di atas kolam setinggi 97 meter, Kamu perlu membayar 100 ribu rupiah (include soft drink). 

Tapi, kamu harus siap dengan angin yang kencang. Berada di ketinggian 30 lantai membuat area pool Star Hotel rawan dengan terpaan angin. 

Angin yang kencang tak menjadi soal jika dibandingkan dengan pemandangan kota Semarang. Saat sore hari menjelang pulang jam kantor, Kamu bisa melihat deretan mobil-mobil berdesakan di jalanan. Lalu, dari atas sana, Kamu juga bisa melihat tower Masjid Agung Semarang, laut jawa, dan lanskap kota Semarang yang dipadati bangunan. 

Kelebihan 

– Dekat dengan pusat perbelanjaan 

– Dekat dengan bandara 

– Dekat dengan destinasi wisata 

– Punya sky pool yang instagramable 

– Sediakan bar on sky 

Destinasi terdekat 

– Sam Poo Kong (+/- 10 menit) 

– Lawang Sewu (+/- 14 menit)

– Tugu Muda (+/- 14 menit)

– Water Blaster (8 menit)

– Kota Lama (+/- 12 menit)


Destinasi di Sekitar Star Hotel Semarang






toko oen

Toko Oen

Pasar Semawis Semarang

Pasar Semawis

kampung kopi banaran