Eling Bening

Tidak hanya Umbul Sidomukti, Kab. Semarang juga mempunyai Eling Bening. Sebuah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam Kota Ambarawa


eling bening

Berfoto dengan latar pemandangan alam. Foto oleh alia.yuniar.

Ulasan singkat

Eling Bening merupakan wisata yang masih tergolong baru yang berada di Ambarawa, Kab. Semarang. Menawarkan pemandangan alam dan pegunungan yang luas serta pemandangan rawa pening membuatnya tak pernah sepi pengunjung, bahkan ketika weekdays. 

Kamu tentu bisa menjadikan pemandangan yang ada di sana sebagai latar berfotomu bersama keluarga atau kekasih. Untuk Kamu seorang fotografer, Kamu tentu tidak ingin melewatkan Eling Bening demi mendapatkan hasil foto yang keren dan indah. Jika Kamu mempunyai rencana untuk menikah, Kamu bisa menggunakan Eling Bening sebagai tempat foto prewed juga

Selain melihat pemandangan pegunungan yang indah dan sejuk, Kamu juga bisa berenang di sana karena terdapat sebuah kolam renang. Ketika Kamu berenang, Kamu juga dapat melihat pemandangan alam daerah Ambarawa. Di sana juga terdapat arena outbond, caming ground, cafe, maupun restoran yang bisa Kamu gunakan untuk beristirahat dan bersantai. Menu makanan yang tersedia juga sangat cocok untuk disantap dengan udara yang dingin dan sejuk, harganya juga tidak terlalu mahal. Jika Kamu mempunyai nyali yang berlebih, Kamu bisa mencoba flying fox yang ada di sana.

Menuju ke Eling Bening

Jika Kamu ingin berlibur ke Eling Bening, rute yang harus Kamu lalui sangatlah mudah. Dari arah terminal Bawen Kamu hanya perlu jalan lurus saja ke arah Ambarawa. Setelah traffic light arteri, tidak jauh dari sana, ada Jalan Sarjono (Sebelum Kartini Tambakboyo) di sebelah kiri jalan. Setelah masuk ke Jalan Sarjono, Eling Bening terletak tak terlalu jauh di sebelah kiri jalan.


Lihat Juga di Sekitar Eling Bening






Tugu Muda

benteng fort willem 1
fakta lawang sewu

Lawang Sewu





Rekomendasi Hotel di Semarang