Umbul Sidomukti

Nikmati kesegaran air Gunung Ungaran dengan berenang di Umbul Sidomukti, Bandungan. Tak hanya berenang, Kamu bisa menginap juga di sini.


umbul sidomukti

Kolam renang di Umbul Sidomukti. Foto oleh umbul.sidomukti.

Ulasan singkat

Jika Kamu mendengar kata Semarang, pasti dibenakmu adalah sebuah kota yang panas dan minim wisata. Padahal banyak wisata yang ada di Semarang yang bisa Kamu kunjungi untuk destinasi liburanmu. Mulai dari wisata sejarah, museum, sampai wisata alam. Salah satunya adalah Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Bandungan, Kab. Semarang. Umbul Sidomukti menawarkan sensasi mengopi dan bersantai dengan suasana atas awan. Terletak di lereng Gunung Ungaran yang mempunyai hawa sejuk akan melengkapi kenikmatan mengopimu. Tak hanya kopi, Kamu juga bisa menikmati beraneka macam gorengan yang panas yang menjadi pelengkap acara ngopimu. Kopi panas, gorengan panas, dan suasana sejuk pegunungan merupakan kombinasi yang sempurna.

Di Umbul Sidomukti juga tersedia beberapa villa yang bisa Kamu gunakan jika mempunyai rencana untuk tinggal lebih lama di sana. Kamu bisa melihat matahari terbit ketika pagi hari dan menghirup sejuknya udara pegunungan. Jika Kamu ingin yang lebih alami, Kamu bisa camping di gerbang pendakian Gunung Ungaran. Mawar Camp menyediakan tempat untuk Kamu membuka tenda dan menginap di sana. Jika Kamu tidak membawa tenda dari rumah, pihak Mawar Camp juga sudah menyediakan beberapa tenda yang bisa Kamu gunakan.

Selain tempat makan dan villa, Umbul Sidomukti juga mempunyai beberapa wahana permainan. Bagi Kamu yang menyukai tantangan, di sana ada flying fox yang menghubungkan antara dua bukit. Ada juga wahana yang bernama marine bridge yang mengharuskan Kamu menyeberangi bukit dengan berjalan menggunakan jaring. Di sana terdapat juga kolam renang yang bisa Kamu gunakan untuk mengistirahatkan tubuh. Kolam renang tersebut berisi air pegunungan yang menyegarkan.

Menuju ke Umbul Sidomukti

Jika ingin menuju ke Umbul Sidomukti, Kamu hanya perlu berjalan ke arah Solo melalui jalan raya biasa. Ketika sudah sampai di daerah Lemah Abang, ambil jalur kanan dan memutarlah di tempat yang disediakan. Sesudah memutar ambil jalur kiri dan beloklah ke kiri pada belokan pertama. Setelah itu ikuti jalan sampai di Pasar Jimbaran. Setelah Pasar Jimbaran, pelankan kendaraanmu karena gang menuju Sidomukti berada di kanan jalan berupa sebuah gapura perkampungan.

Ketika sudah masuk ke gang gapura tersebut, cukup ikuti jalan dan ikuti petunjuk yang mengarahkanmu ke lokasi.


Lihat Juga di Sekitar Umbul Sidomukti






Gereja Blenduk

fakta lawang sewu

Lawang Sewu

candi gedong songo




Rekomendasi Hotel di Semarang