Lunpia Delight

Lunpia Delight jadi salah satu favorit turis yang penasaran icip-icip kuliner khas Semarang, lunpia. Restoran ini cocok untuk bersantai bersama keluarga.


Tak bisa kita membahas Kota Semarang tanpa membahas kuliner khas andalannya: lunpia. Lunpia terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut.

Ada banyak tempat yang menjual lunpia di Semarang, salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah Lunpia Delight yang terletak di Jalan Gajah Mada 107. Jika dari arah Simpang Lima, terletak di sebelah kiri jalan, persis samping Istana Buah.

Lunpia delight memiliki konsep restoran sehingga cocok untuk bersantai bersama teman maupun keluarga.

Pemiliknya, yaitu Cik Meme, merupakan keturunan pemilik resep lunpia asli Semarang sejak dulu, seperti juga Lunpia Gang Lombok, Lunpia Mbak Lien, dan Lunpia Mataram.

Menu lunpianya ada yang plain (hanya isi rebung), namun ada juga yang cukup inovatif, seperti lunpia isi daging kambing muda, ikan kakap, ataupun kepiting.

Untuk lunpia plain, 1 porsinya seharga Rp8.000,-. Sementara satu porsi lunpia ikan kakap, kambing jantan muda dan kepiting dihargai Rp18.000,-. 


Lihat Juga di Sekitar Lunpia Delight






curug lawe

Curug Lawe

Curug 7 Bidadari

umbul sidomukti

Umbul Sidomukti





Rekomendasi Hotel di Semarang