Sedang berada di Semarang untuk urusan pekerjaan atau justru sedang liburan tapi bingung mau menginap di mana? Mau menginap di hotel tapi khawatir biaya membengkak? Sebetulnya di Kota Semarang ada beberapa pilihan hotel budget dengan harga sewa kamar yang cukup ekonomis. Salah satu di antaranya adalah Hotel Whiz Pemuda Semarang yang terletak di tengah kota tepatnya di Jalan Pierre Tendean. 

Ulasan singkat

Resepsionis di obi utama Hotel Whiz Semarang. Foto oleh Rizqi Y/PhinemoWhiz Hotel Pemuda Semarang atau yang lebih sering dikenal dengan Whiz Hotel merupakan salah satuhotel budget bintang dua yang ada di tengah kota Semarang. Meski tak berada di jalan protokol utama kota namun hotel ini memang lebih sering terlihat ramai. Kesan dari luar pun langsung tertangkap baha hotel minimalis ini memang merupakan hotel budget. 

Whiz Hotel yang dominan berwarna hijau, putih dan abu-abu ini bahkan punya desain yang sederhana dan minimalis di bagian lobi. Tak ada banyak ornamen penghias atau pun aksesoris ruangan. Hanya ada beberapa sofa, peta wisata Semarang, TV dan juga beberapa patung di area dekat pintu. Di area lobi utama juga terdapat meja resepsionis yang juga minimalis dengan sedikit sentuhan cantik di bagian dinding belakang. 

Karena memang merupakan hotel budget ruang kamar di Whiz Hotel Semarang juga minimalis dan simpel. Hanya ada bed, meja, kursi, TV dan juga kamar mandi di dalamnya. Sedangkan fasilitas di luar kamar berkisar pada smooking area, resto, meeting room, business centre, dan juga Wi-Fi di seluruh area hotel.

Jika melihat ke area resto, warna hijau akan menjadi warna paling dominan. Penataannya simpel namun tetap nyaman untuk menikmati hidangan sarapan. Biasanya Whiz Hotel Semarang punya menu otentik lhas Semarang yang selalu tersedia setiap hari, di antaranya nasi pecel, nasi ayam dan juga es kunyit asam. 

Lokasi

Whiz Hotel Semarang terletak tak jauh dari pusat kota dan mudah dijangkau baik dari bandara atau stasiun. Jika sudah sampai di Bandara Ahmad Yani segera pesan transportasi online, taksi atau bisa juga meminta layanan penjemputan bandara. Akan butuh waktu sekitar 10 menit dengan jarak tempuh kurang lebih 4,5 km. Sedangkan kalau dari stasiun Tawang hanya perlu menempuh jarak sekitar 3,5 km dengan waktu tempuh tak lebih dari 8 menit. 

Lokasi Whiz Hotel juga bisa dibilang cukup srategis, tepat di depan hotel ini terdapat salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Semarang. Selain itu untuk menuju ke beberapa destinasi wisata juga cukup dekat dan aksesnya cukup mudah. Ini juga yang menyebabkan banyak traveler yang menginap di Whiz Hotel ini. Selain harga lebih hemat, aksesnya pun mudah. 

Yang membuat sedikit repot ketika akan menuju ke Hotel Whiz adalah lokasinya yang berada di jalan searah. Jadi ketika mencari hotel ini dan secara tak sengaja terlewat maka harus memutar lagi dari Jalan Pemuda lalu masuk ke Jalan Imam BOnjol baru menuju ke Jalan Pierre Tendean tempat hotel Whiz ini berada. 

Ruang kamar

Kamar minimalis Whiz Hotel memang tidak terlalu luas. Berisi satru doeuble bed, meja, kursi, TV dan kamar mandi. Jendela kamar dibuat cukup unik, memanjang sepanjang dinding kamar dan bisa dibuka. Jadi bisa untuk refreshing sejenak saat mengerjakan pekerjaan di dalam kamar.

Dari sisi jendela ini bisa juga menikmati pemandangan kota Semarang yang berupa jalanan dan berbagai jenis bangunan. Namanya juga hotel budget, maka kamar mandinya pun tak terlampau luas. Hanya ada fasilitas shower dan toilet duduk. 

Ada beberapa kamar yang dibuat terkoneksi dengan kamar di sebelah. Biasanya yang memesan kamar ni adalah mereka yang menginap di hotel bersama keluarga, misalnya suami istri beserta anak. Selain itu ada juga kamar yang disediakan khusus untuk para backpacker. Kamar ini hanya untuk ditempati satu orang namun dengan harga yang lebih ekonomis. 

Yang cukup menarik dari kamar di Whiz Hotel adalah adanya bed ortopedik yang dipesan khusus. Tempat tidur ortopedik ini tidak terlalu empuk, tapi bermanfaat untuk kesehatan. Di mana saat toidur tubuh seperti diberikan terapi agar keesokan harinya rasa lelah bisa hilang. 

Foto dari Phinemo

Fasilitas

Resto

Whiz Hotel memiliki satu resto bernama Tugu Muda resto. Beberapa menu yang menjadi sajian tetap di resto ini adalah nasi pecel, nasi ayam dan juga es kunyit asam. Ini karena Whiz Hotel memang ingin mengangkat masakan tradisional khas Semarang. 

Selain menu di atas, Whiz Hotel juga menyajikan menu breakfast yang bervariasi tiap harinya. Dan hampir semua masakan yang disajikan memang bercita rasa masakan rumah. Ini karena Whiz Hotel ingin memberikan kesan bahwa tamu sedang berada di rumah sendiri. 

 Meeting room

Meski hanya hotel budget bintang dua Whiz Hotel juga menyediakan meeting room dengan kapasitas 80 orang. Ruang ini disewakan untuk berbagai kegiatan, baik itu pelatihan, rapat atau pesta kecil-kecilan yang tak lebih dari 80 pax. 

Smooking area

Karena seluruh ruang hotel adalah area non smooking, Whiz memberikan satu spot khusus untuk tamu yang ingin merokok. SPot ini berada di balkon lantai 7, yang memiliki view menghadap ke selatan ke arah Gunung Ungaran dan Merbabu. Tamu atau pengunjung juga bisa menikmasti lanskap kota Semarang dari balkon ini. 

Sayangnya saat tim Phinemo datang ke sini memang sedang dalam proses perbaikan, jadi memang belum bisa dinikmati dengan maksimal. 

Kelebihan

  • Berada di tengah kota Semarang
  • Dekat dengan destinasi wisata
  • Ada kamar khusus backapcker
  • Meeting room

Destinasi wisata terdekat

  • Lawang Sewu (+/- 3 menit)
  • Tugu Muda (+/- 3 menit)
  • Paragon Mall (+/- 1 menit)
  • Simpang Lima (+/- 9 menit)
  • Kota Lama (+/- 9 menit)
  • Museum Mandala Bakti (+/- 3 menit)
  • Toko Oen (+/- 2 menit)

Informasi lebih lanjut hubungi

Whiz Hotel Semarang
Jl. Kapten Piere Tendean, Sekayu, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah 52111
Telepon: (024) 3566999

Destinasi di Sekitar






sate ratu

Sate Ratu

kampung-laut-semarang

Kampung Laut

bong kopitown

Bong Kopitown





Hotel Lainnya