4 Keuntungan Pesan Tiket Kereta Api untuk Liburan Akhir Tahun

Sudahkah Kamu pesan tiket kereta api untuk liburan Natal dan Tahun Baru? Jika belum, Kamu masih punya kesempatan untuk mendapatkannya. Pastikan jangan sampai momen akhir tahun terlewatkan begitu saja hanya gara-gara kehabisan tiket.

Hingga saat ini, kereta api masih menjadi salah satu moda transportasi favorit dalam melakukan perjalanan jauh. Tak heran, kereta api selalu diminati karena menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Setidaknya 4 hal ini bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih naik kereta dibandingkan moda transportasi darat lain.

keuntungan pesan tiket kereta lewat traveloka

Foto oleh Wike Sulistiarmi/ Phinemo

Biaya perjalanan lebih hemat

Inilah alasan utama mengapa banyak orang memilih pesan tiket kereta api meski terkadang butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkannya. Dengan jarak tempuh yang jauh, harga tiket kereta tergolong murah untuk dijangkau semua kalangan. Harga tiketnya pun tetap stabil dan terjangkau walaupun musim puncak liburan tiba.

Bagi yang bujet terbatas, tentu kereta api menjadi pilihan terbaik. Mau berangkat sendirian atau bersama rombongan, harga tiketnya tidak akan menguras isi kantong Kamu.

Baca juga: Begini cara mudah pesan tiket KLIA express Malaysia

Perjalanan lebih aman dan nyaman

Moda transportasi ini membuat perjalanan jauh terasa nyaman berkat fasilitas yang memadai. Dibandingkan beberapa tahun lalu, PT KAI telah banyak berbenah dengan meluncurkan armada baru, memasang penyejuk ruangan di setiap gerbong, hingga menyediakan toilet yang bersih. Kalau lapar, Kamu tinggal memesan makanan dan minuman kepada prami atau mendatangi langsung gerbong restorasi.

Di sisi lain, sistem keamanan juga terus ditingkatkan. Hal ini tampak dari adanya kamera CCTV yang dipasang setiap gerbong. Bahkan, akses masuk ke stasiun pun dibuat terbatas hanya untuk penumpang dan petugas saja.

Bebas dari macet

Yang paling menarik, moda transportasi ini akan memastikan Kamu lebih cepat sampai ke tujuan. Hal ini berkat jalur rel sehingga perjalanan menjadi bebas macet dibandingkan naik bus, travel, atau mobil pribadi. Selain itu, kereta yang hanya berhenti di stasiun tertentu dan selalu berangkat tepat waktu tentu turut mempercepat waktu tempuh perjalanan.

Dengan demikian, waktu yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk mengeksplor banyak tempat wisata di kota tujuan dibandingkan hanya menghabiskan waktu di jalan. Liburan pun menjadi lebih puas dan bisa dinikmati dengan rileks.

Baca juga: mengintip kereta api sleeper pertama di Indonesia dan harganya

Keleluasaan selama perjalanan

Keuntungan ini tak akan dapat ditemui di transportasi lainnya. Beda dengan bus, mobil pribadi, atau bahkan pesawat terbang, kereta memungkinkan Kamu untuk jalan-jalan di dalam gerbong dengan lebih leluasa. Entah karena merasa bosan atau capek akibat duduk selama berjam-jam dalam perjalanan, tak akan ada orang yang marah atau merasa terganggu.

Selain itu, naik kereta api juga kian menyenangkan karena Kamu bisa bebas mengobrol dengan keluarga atau teman. Pasalnya, kursi di kelas ekonomi dan eksekutif telah diatur sedemikian rupa sehingga Kamu dan rombongan bisa duduk saling berhadapan. Tak hanya itu saja, Kamu pun bisa membawa banyak barang asalkan masih dalam batas wajar. Barang-barang tersebut bisa diletakkan di mana saja, baik di kabin atas atau di bawah dekat kursi.

Itulah beberapa poin yang membuat banyak orang lebih memilih pesan tiket kereta api dibandingkan moda transportasi darat lain. Baik dari segi harga, fasilitas, maupun efisiensi waktu, menjadikan kereta sebagai sebuah paket lengkap. Mendapatkan tiketnya pun mudah tanpa perlu antre di stasiun kereta lagi.

Dapatkan ulasan menarik tentang kereta api dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar