Seberapa Greget Kamu untuk Mencoba Codot dan Biawak Goreng Ini?

codot goreng (Instagram/kabar_handayani)

Seberapa Greget Kamu telah menjadi tagging viral akhir-akhir ini untuk menunjukkan seberapa beraninya kita dalam mencoba suatu hal-hal baru yang ektrem maupun yang belum pernah kita lakukan sebelumnya.

Tren seberapa greget ini biasanya dilakukan dengan melakukan suatu challenge yang sedang viral ataupun dengan melakukan tingkah laku yang aneh dan tak lazim kita temui biasanya.

Baca Juga: Kuliner Ekstrem Gunungkidul Ini Berasal dari Puthul Serangga

Namun sudahkah kamu menjajal tantangan seberapa greget dengan makan kuliner ekstrem macam codot dan biawak goreng? Tertarik mencicipinya?

Seberapa greget Kamu menjajal kuliner ekstrem

seberapa greget

biawak goreng (Instagram/ferrykwan80)

Bagi Kamu penggemar tren seberapa greget maupun petualang kuliner aneh-aneh, maka di sinilah Kamu bisa menemukan jawabannya.

Berkunjunglah ke Warung Mbak Susi yang berada di Jalan Raya Kediri-Tulungagung, Jawa Timur. Terdapat beragam aneka menu tak lazim seperti tokek, biawak, musang, tupai, hingga codot atau kelelawar.

Membuktikan seberapa greget dalam menyantap kuliner ekstrem di sini, sudah pasti dijamin puas dan justru nagih lagi.

Susi, si pemilik warung mengungkapkan kepada Tempo bahwa deretan kuliner yang ia jajakan ini bisa disantap dengan cara masak digoreng atau dirica-rica.

Ada dua jenis codot yang dijual di Warung Mbak Susi, yakni yang ukuran kecil dan besar. Kamu cukup menyiapkan Rp4 ribu per ekornya untuk codot kecil, dan Rp7 ribu untuk codot besar.

Manfaat menyantap daging codot

seberapa greget

codot goreng (Instagram/kabar_handayani)

Tak hanya memeroleh pembuktian bahwa Kamu benar-benar greget, melainkan ada pula manfaat yang bisa Kamu dapatkan setelah menyantap kuliner ekstrem di Jawa Timur ini.

Banyak yang percaya, bahwa daging codot ampuh sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan seperti paru-paru dan asma.

Meski belum terbukti kebenarannya, namun tak ada salahnya untuk menjajal kelezatan daging ini yang gurih nan eksotik ini.

Baca Juga: Sensasi Menantang Menjajal Makanan di Restoran Tertinggi Sedunia

Dalam mendapatkan bahan-bahan masakannya, Susi mengungkapkan bahwa ia menerima pasokan hewan dari pemburu yang mencari di pekarangan liar.

Hewan-hewan tersebut ia beli dalam kondisi hidup. Beberapa hewan yang belum diperlukan untuk diolah, dipelihara di kandang. Kemudian siap diproses ketika telah dibutuhkan oleh konsumen.

Jadi, seberapa greget Kamu untuk berani menyantap masakan unik nan lezat ini?

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner ekstrem dan tulisan Lain dari Himas

Tags: ,

Paket Produk Penawaran