Mulai 1 Agustus 2017, Semua Penumpang Kereta Api Bisa Pesan Makanan Via SMS

Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang banyak diminati masyarakat, termasuk juga bagi para traveler. Ini karena harga tiket kereta api cukup terjangkau, dan jam keberangkatan atau kedatangan juga bisa diprediksi dengan tepat. 

Jika dibandingkan dengan bus, memang akan lebih mudah traveling dengan kereta api. Yang jelas dengan kereta api ini, Kamu nggak bakal ngerasain macet berjam-jam, kecuali kalau ada kecelakaan berat di jalur kereta api. 

Nah selama ini PT. KAI emang selalu berusaha melakukan perubahan-perubahan yang bisa memudahkan setiap penumpangnya. Misalnya dengan sistem booking online dan check-in mandiri. Bahkan belum lama ini PT.KAI juga membuat sebuah terobosan baru:

Mulai 1 Agustus 2017, setiap penumpang kereta api bisa pesan makanan dengan layanan SMS

resto kereta api

Bisa pesan makanan via SMS. Sumber foto

Saat naik kereta api, pasti Kamu pernah ditawari makanan, minuman sampai persewaan bantal dan selimut bukan? Semua itu sebetulnya adalah sebuah bentuk usaha yang dilakoni PT. Reska Multi Usaha di bawah naungan PT. KAI. 

PT. Reska Multi Usaha ini memberikan pelayanan jasa pada penumpang yang meliputi service on train (SOT), perparkiran, restorasi, Loko Cafe, Loko Kios, dan katering. 

Nah belum lama ini PT. Reska Multi Usaha mengeluarkan jenis layanan baru untuk para penumpang kereta api. Terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2017, setiap penumpang bisa memesan makanan dan minuman melalui layanan SMS. Layanan ini nggak cuma berlaku untuk penumpang kereta eksekutif, tapi juga berlaku untuk kelas lain yaitu kelas bisnis dan ekonomi. 

Ada banyak jenis makanan yang bisa Kamu pesan lewat layanan SMS Centre ini

resto kereta api

Layanan SMS Centre di gerbong. Sumber foto

Menu yang ditawarkan melalui layanan SMS Centre ini juga cukup beragam lho gais. Misalnya nih Kamu bisa pesan Nasi Goreng Parahyangan, Zupa-Zupa, Bakso Popso, Nasi Rames dan Ayam Penyet. Adapun di KA Ekonomi; Nasi Tuna Pedas Kemangi, Nasi Daging Krengsengan Mercon, Nasi Ayam Kecap, Nasi Ayam Cabe Hijau, Nasi Ayam Bakar Bumbu Rujak dan Mie Goreng Jawa.

Gimana, banyak banget kan menu makanan yang tersedia? Jadi mulai sekarang Kamu udah nggak perlu takut kelaparan lagi kalau harus duduk lama di dalam kereta.

Lalu, gimana ya caranya pesan makanan lewat layanan SMS Centre ini?

Karena dibuat untuk memudahkan pelayanan pada penumpang, maka cara pemesanan makanan ini pun terbilang sangat mudah, Kamu cuma perlu mengirimkan SMS dengan format ‘Kode Booking/Menu yang Dipesan/Jumlah Pesanan/Waktu penyajian’.

Kayak gini nih contohnya: E6682B / Nasi Goreng Parahyangan/ 2 / Jam 14.00 WIB

Setelah itu kirim daftar pesanan Kamu ke layanan SMS Centre berikut:  08 111 755 121

***

Layanan ini berlaku saat Kamu sudah berada dalam perjalanan menggunakan kereta api. Sedangkan kalau Kamu ingin pesan makanan secara online sebelum jadwal keberangkatan, Kamu bisa melakukan pemesanan makanan secara online melalui website resmi PT. Reska Multi Usaha

Dengan layanan pemesanan online ini, para pengguna  kereta api jarak jauh untuk Pulau Jawa dapat melakukan pesan makananan dan minuman sebelum 2 hari dari jadwal keberangkatan. Jadi Kamu nggak perlu membuang waktu untuk menyiapkan konsumsi selama di perjalanan. Pesanan ini nantinya akan disajikan sesuai dengan jadwal keberangkatanmu. Enak kan? Untuk informasi dan tata cara pemesanannya, Kamu bisa cek di sini.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar