Begini Kronologi Kejadian Pendaki Hilang di Merbabu yang Hingga Kini Belum Ditemukan

Pendaki hilang di Merbabu belum ditemukan. Foto dari @muhdzahir05

pendaki hilang di merbabu

Pendaki hilang di Merbabu belum ditemukan. Foto dari @muhdzahir05

Kasus pendaki yang hilang di gunung kembali terjadi, baru-baru ini musibah tersebut terjadi di Gunung Merbabu. Salah seorang pendaki bernama Andrey Voytech dinyatakan hilang di Gunung Merbabu sekitar tanggal 30 Maret 2018 lalu. Pendaki hilang di Merbabu ini diketahui berasal dari Selandia Baru dan melakukan pendakian melalui Jalur Cunthel.

Baca juga: Basecamp Gunung Merbabu Kini Dilengkapi Perpustakaan

Berdasar informasi yang beredar, Andrey Voytech mendaki seorang diri pada hari Jumat dini hari (30/3) sekitar pukul 03.00 WIB. Kala itu pendaki asal New Zealand ini meninggalkan motor yang disewanya di pos pendakian Cunthel.

Sampai saat ini tim SAR masih melakukan penyisiran di jalur pendakian Cunthel dan Tekelan, namun belum mendapatkan hasil maksimal. Pendaki hilang di Merbabu ini belum juga ditemukan.

Menurut beberapa pendaki, mereka sempat bertemu dengan Andrey Voytech di sekitar pos 1. Ada juga informasi yang mengatakan bahwa dirinya sempat terlihat sedang mengawasi gerak-gerik monyet di sekitar pos tersebut.

Informasi lain menyebutkan bahwa Andrey Voytech ternyata sudah sempat sampai di puncak. Pukul 07.43 tanggal 30 Maret pendaki ini sempat mengirim pesan pada temannya dan mengatakan bahwa dirinya sudah tiba di Pos 2. Lalu sekitar pukul 13.57 Andrey Voytech sempat berfoto selfie di Puncak Kentheng Songo dan mengirimkan foto tersebut pada temannya.

Baca juga: Daftar Gunung yang Buka Awal April 2018, Sudah Siap Mendaki Lagi?

Korban mulai hilang kontak sekitar pukul 16.47 WIB setelah sebelumnya memberi kabar jika dirinya sedang berada di tengah hutan. Di sinilah beberapa pendaki yang sempat bertemu bercerita bahwa Andrey Voytech sedang bermain dengan beberapa monyet hutan di Gunung Merbabu.

Atas kejadian pendaki hilang di Merbabu ini, banyak pendaki yang merasa simpati dan ikut mendoakan agar Andrey Voytech cepat ditemukan dalam keadaan selamat.

“Semoga cepat ditemukan dg keadaan sehat walafiat amin ya rabbal alamin,” tulis netizen @nurainialfattah.

“Wah sempet ketemu orangnya keadaan sehat dan bugar smoga cepet ketemu,” ujar salah satu akun bernama @massalah_.

Dapatkan ulasan menarik tentang Gunung Merbabu dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar