Mengintip Wujud Sleeper Train, Kereta Api Dengan Fasilitas Kelas Mewah Seharga 900 Ribu Rupiah

Fasilitas di sleeper train ini akan berada pada level lebih tinggi dari kereta kelas mewah "priority" yang memiliki kapasitas 28 seat per kereta, di kereta sleeper ini hanya memiliki kapasitas 18 seat per kereta

Ditulis Oleh Echi

Beginilah wujud Kereta sleeper Indonesia. Foto dari akun instagram GNFI

Kabar gembira terdengar dari PT Kereta Api Indonesia. Seperti yang telah diberitakan oleh Kompas (13/4), PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera meluncurkan gerbong sleeper dalam waktu dekat. Namun, sekarang ini, sleeper train sedang dalam masa percobaan.

“Ini kita test case dulu, apakah masyarakat ini menghendaki Sleeper Train,” tutur Edi Sukmoro seperti dilansir dari inews.id

sleeper train Indonesia

Beginilah wujud Kereta sleeper Indonesia. Foto dari akun instagram GNFI

Baca juga: Ini dia promo kereta api untuk penumpang rombongan 

Kereta api dengan bangku tidur ini pun hanya melayani rute jarak jauh.  Untuk tahap awal, rute jarak jauh yang dibuka adalah Jakarta  – Surabaya.

“Kami berharap sebelum Lebaran datang empat kereta sleeper seperti first class di pesawat terbang yang betul-betul bisa untuk tidur penumpang. Kami berharap Lebaran ini bisa dioperasikan,” jelas Edi Sukmoro

Jika berjalan sesuai dengan jadwal, sleeper train ini nantinya akan dioperasikan sebelum lebaran mendatang.

Fasilitas di kereta sleeper ini akan berada pada level lebih tinggi dari kereta kelas mewah “priority” yang memiliki kapasitas 28 seat per kereta, di kereta sleeper ini hanya memiliki kapasitas 18 seat per kereta

Soal fasilitas, gerbong sleeper train didesain dengan fasilitas yang sama atau mendekati layanan first class di pesawat terbang. Disebutkan, kenyamanan lain dalam sleeper train ini, penumpang bisa mengatur tempat duduknya sampai ke posisi tidur.

Baca juga: Inilah daftar 13 kereta api tambahan lebaran 2018

Agar makin nyaman, penumpang akan dilengkapi fasilitas penunjang yang nyaman seperti televisi, sajian makanan, dan sebagainya. Bahkan, makanan dan minuman yang disediakan pun gratis.

Dengan segala fasilitas yang diberikan, Edi memastikan harganya akan menyentuh angka satu juta rupiah per kursi. Namun, dia masih belum bisa memastikan tarif yang bakal dipatok untuk per penumpang. Diperkirakan, sleeper train dengan segala fasilitas yang diberikan ini mencapai 900 ribu rupiah.

Jadi, setelah mengetahui fasilitas yang diberikan, apakah Anda tertarik untuk mencoba kereta ini jika sudah beroperasi nanti?

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang KERETA API, tulisan lain Echi

Tag : , ,



Berikan Komentar Dibawah

Next Post