Catat! Ini 13 Kereta Api Tambahan Lebaran 2018, KAI DAOP 5 Purwokerto

Berikut jadwal pesan tiket kereta api lebaran 2018. Sumber

kereta api tambahan 2

Ilustrasi antrean pemudik gunakan kereta api tambahan lebaran 2018. Foto dari sini

Momen Hari Raya Idul Fitri 1439 H makin dekat, persiapan untuk menyambut hari spesial pun mulai dilakukan. Pemesanan tiket kereta api jauh-jauh hari menjadi hal penting yang harus dipersiapkan khususnya bagi mereka yang merantau ke ibukota dan hendak pulang ke kampung halaman supaya tak kehabisan.

Sudah jadi rahasia umum, tiket kereta api saat menjelang dan usai lebaran selalu sold out. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT KAI selalu menyediakan kuota kereta api yang lebih besar dari hari normal.

Namun, arus mudik diperkirakan akan mengalami puncaknya pada Rabu, 13 Juni 2018 (H1-2) dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Selasa, 19 Juni 2018 (H2+3) akan melonjak tajam.

Maka, untuk mengatasi lonjakan penumpang, PT KAI DAOP 5 Purwokerto sediakan KA tambahan. KA-KA tambahan tersebut beroperasi pada 4 Juni s.d 26 Juni 2018 dan pemesanan tiketnya dapat dilakukan mulai H-60.

Baca juga: Promo tiket kereta api sepanjang Maret-April

Berikut adalah daftar kereta api tambahan Lebaran 2018 yang berangkat dan melintas di Daop 5 Purwokerto:

kereta api tambahan

Daftar kereta api tambahan KA DAOP 5 Purwokerto

Pemesanan tiket kereta api tambahan lebaran 2018 bisa dilakukan H-60. Untuk memudahkan pemesanan, lebih baik pesan tiket KAI melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Selain itu, loket reservasi stasiun melayani pemesanan mulai pkl 09.00 WIB s.d pkl 16.00 WIB. Sedangkan, jika ingin memesan tiket melalui E-Kiosk (vending machine) di stasiun, proses pemesanan dimulai pkl 05.00 WIB s.d pkl 22.00 WIB.

Baca juga: Aturan wajib bagasi kereta api yang perlu diketahui

Pemesanan tiket melalui KAI Access banyak sekali keuntungannya. Salah satunya adalah adanya fasilitas yang tidak dimiliki pada chanel lain, yakni E-boarding pass. E-boarding pass merupakan boarding pass elektronik yang diterbitkan melalui aplikasi KAI Access versi terbaru.

Dengan adanya e-boarding pass, para pengguna KA cukup menunjukkan e-boarding pass pada layar smartphone kepada petugas boarding, tanpa harus mencetak di mesin cetak boarding pass CIC (Check In Counter).

Dapatkan ulasan menarik tentang kereta api dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran