Hotel Aston Semarang

Terletak tak begitu jauh dari pusat kota dan memiliki fasilitas MICE lengkap, Hotel Aston Semarang bisa menjadi pilihan tepat ketika berkunjung ke Semarang.


Sebagai kota yang mengunggulkan potensi MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), banyak hotel bisnis berkualitas di Semarang yang bisa menjadi pilihan ketika melakukan kunjungan bisnis, salah satunya Aston Semarang Hotel & Convention Center.

Sebagai hotel berbintang 4, fasilitas Hotel Aston Semarang tergolong lengkap. Berikut ulasan kami.

Ulasan singkat

Resepsionis yang ramah siap melayani. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Hotel Aston Semarang terletak di kawasan Kota Lama, tepatnya di Jalan MT Haryono, Sayangan. Kira-kira membutuhkan waktu 20 menit untuk mencapai tempat ini.

Kesan luas langsung tertangkap saat melangkah masuk ke lobi hotel. Tak banyak macam-macam dekorasi, namun itu yang memunculkan kesan elegan.  Lobi Hotel Aston Semarang memiliki sangat cukup kursi dan meja, nampak mereka memastikan betul semua pengunjungnya bisa duduk dengan nyaman untuk menunggu proses check-in/check-up hotel di resepsionis. Ada pula Mezzanine Lounge di area lobi dengan kapasitas 20 kursi, di mana Kamu bisa berbincang santai bersama kolega sambil menikmati jus segar, teh, kopi dan menu lain.

Mezzanine Hotel Aston Semarang, nyaman untuk bersantai bersama kolega. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Memiliki total 9 lantai dan 157 kamar, Hotel Aston Semarang memiliki beberapa tipe kamar, yaitu superior dengan 2 bed type; king size & twin, deluxe, junior suite, executive suite dan penthouse.

Fasilitasnya pun tergolong lengkap, ada kolam renang di lantai 3, restoran dengan nama Jade Restaurant yang buka dari jam 6 pagi hingga 11 malam, fitness center dan spa.

Selain itu, fasilitas andalan mereka untuk meeting & events; 7 tipe meeting room dan 1 ballroom utama berkapasitas 922 orang untuk cocktail setup dan 790 orang untuk theatre setup.

 

Lokasi

Pemandangan yang nampak dari kamar tipe superior. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Seperti yang telah disebutkan di atas, Hotel Aston Semarang terletak dekat Kota Lama, tepatnya di Jl MT Haryono No.1, Sayangan. Butuh 20 menit untuk mencapainya dari bandara menggunakan mobil, dan 5 menit dari stasiun.

Lokasinya yang tak berada di pusat kota membuat tamu-tamu hotel ini terhindar dari kawasan rawan macet.

Namun meski tak berada persis di pusat kota, lokasi Hotel Aston Semarang masih tergolong strategis. Kamu hanya membutuhkan 5 menit untuk mencapai pusat perbelanjaan dan kantor pemerintahan menggunakan mobil. Sementara untuk menuju bank terdekat Kamu hanya membutuhkan waktu 2 menit jalan kaki.

 

Ruang Kamar

Kamar tipe superior dengan king size bed. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Hotel Aston Semarang memiliki 4 tipe kamar; superior (king & twin), deluxe, junior suite, executive suite, dan penthouse. Harga per malam untuk tipe superior berkisar di angka Rp700.000-an.

Untuk fasilitas standar di semua tipe kamar antara lain bath tub, tv (49 channels), kursi dan meja tulis, peralataan mandi, AC, mini bar, dan ada pula coffee & tea maker. 

Kamar tipe superior, nyaman menonton televisi dari tempat tidur. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Terdapat safety box untuk semua tipe kamar, cukup membuat tenang ketika harus meninggalkan barang berharga di kamar.

Untuk perbandingan antar tipe kamar, selain luas, perbedaan tipe superior dengan deluxe ada pada fasilitas standing shower. Selain itu fasilitas mesin kopi dan sofa tersedia mulai di tipe junior suite dan tipe di atasnya.

 

Foto dari Phinemo

 

Kolam renang

Kolam renang Hotel Aston Semarang terletak di lantai 3, samping Jade Cafe & Resto. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Kolam renang Hotel Aston Semarang terletak di lantai 3 gedung. Namun jangan terlalu banyak berekspektasi, karena seperti hotel bisnis kebanyakan yang berada di tengah kota, pemandangan yang bisa Kamu lihat saat bersantai di sini tentu saja hanya gedung-gedung tinggi.

Lokasi kolam yang terletak di lantai 3 membuat angin di sini cukup nyaman dinikmati, tak terlalu kencang. Ada beberapa kursi di pinggir kolam untuk bersantai. Kamu bisa membawa makanan dan minuman yang Kamu pesan di Jade Restaurant untuk disantap di sini.

Kamu tak perlu cemas jika mengajak si kecil berenang di sini karena terdapat area untuk anak-anak dengan kedalaman 0,45 meter. Sementara untuk dewasa, tersedia kolam dengan kedalaman 1,4 meter.

Kolam renang Hotel Aston Semarang untuk sementara ini hanya untuk tamu hotel, tidak untuk umum.

 

Makanan

Salah satu promo makanan Hotel Aston Semarang, nasi bakar. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Hotel Aston Semarang memiliki resto dengan nama Jade Restaurant yang terletak di lantai 3. Buka sejak pukul 6 pagi dan tutup pukul 11 malam, restoran ini berkapasitas 120 orang.

Menu makanannya komplit, mulai dari menu tradisional Indonesia, chinese food hingga western.

Hotel Aston Semarang selalu memberikan 3 promo minuman tiap bulan di restorannya. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Yang menarik, setiap bulannya restoran ini mengeluarkan 1 promo makanan dan 3 promo minuman. Untuk minuman, biasanya mereka ada 3 macam; kreasi jus, kreasi kopi dan kreasi alkohol.

Sementara untuk makanan, salah satu menu andalan mereka adalah ayam bakar rempah sambal matah. Untuk western, ada chef signature seafood panache: sari laut ikan putih,udang,kerang hijau panggang dengan saus beurre blanc jeruk.

 

Fasilitas lainnya

Crystal Ballroom, fasilitas andalan Hotel Aston Semarang, mampu menampung ratusan orang. Biasa digunakan untuk konferensi maupun seminar. Foto oleh Shabara.w/Phinemo

Fasilitas andalan Hotel Aston Semarang adalah Crystal Ballroom yang dapat menampung hingga 790 orang untuk theatre setup (cocok untuk konferensi maupun seminar), lalu meeting room; ruby (50 meter persegi), gold (80 meter persegi), lazuli platinum (160 meter persegi), pearl (78 meter persegi), diamond (78 meter persegi), dan emerald sapphire (110 meter persegi).

 

Kelebihan

  • Arsitektur gedung nampak modern
  • Fasilitas lengkap untuk meeting & events
  • Sangat dekat dengan stasiun
  • Menu tradisional Indonesia di restorannya sangat kami rekomendasikan
  • Lobi luas

Destinasi wisata terdekat

  • Kota Lama  (+/- 2 menit)
  • Gereja Blenduk (+/- 2 menit)
  • Semarang Art Gallery (+/- 2 menit)
  • Tugu Muda (+/- 5 menit)
  • Lawang Sewu (+/- 2 menit)
  • Paragon Mall (+/- 4 menit)
  • Pusat oleh-oleh (+/- 5 menit)

Informasi lebih lanjut hubungi

Aston Semarang Hotel & Convention Center

Jl. MT Haryono No.1, Sayangan – Semarang 50000
[email protected]

Telp. +62 24 3566869


Destinasi di Sekitar Hotel Aston Semarang






Pasar Semawis Semarang

Pasar Semawis

pondok kopi sidomukti

Eling Bening





Hotel Lainnya