Hotel Dafam Semarang

Tumbuh dan besar menjadi kota bisnis membuat Kota Semarang banyak memiliki hotel bisnis berfasilitas lengkap, salah satunya Hotel Dafam Semarang.


 Dikenal sebagai kota bisnis, Semarang tumbuh sebagai kota dengan banyak hotel bisnis berfasilitas lengkap. Salah satunya adalah Hotel Dafam Semarang dengan fasilitas ballroom dan juga meeting room yang nyaman. Tak hanya itu Hotel Dafam Semarang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lain. Berikut ulasan kami. 

Ulasan singkat

hotel dafam semarang

Resepsionis Hotel Dafam yang siap membantu para tamu. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel Dafam Semarang merupakan salah satu hotel bintang empat yang berlokasi di tengah Kota Semarang. Sekilas saja melihat desain bangunannya dari luar memang mirip dengan bangunan ala Inggris. Mungkin banyak tamu yang akan berpikir bahwa desain di dalamnyapun tak akan jauh-jauh dari kesan modern minimalis. Namun ternyata semua itu keliru, karena secara desain interior Hotel Dafam justru membawa kesan tradisional namun tetap dipadukan dengan sentuhan modern. 

hotel dafam semarang

Hiasan becak jadul yang fotogenik di area lobi. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Seperti misalnya di beberapa sudut lobi hotel pengunjung bisa menemukan berbagai pajangan berupa motor dan sepeda jadul lengkap dengan aksesoris keranjangnya. Ada juga becak tua yang dipajang dengan dihiasi koper bertema vintage, unik dan fotogenik. 

Beberapa area di resto dan lobi juga dihiasi dengan pernak-pernik tradisional, seperti wayang kulit, kayu berbentuk perahu terbalik, aksesoris lampu dinding yang kuno dan banyak lagi. Sedangkan sentuhan modern lebih terlihat dari pemilihan furniture yang sudah bernuansa modern nan elegan. Pemilihan aksen kayu di berbagai sudut hotel juga menambah kesan tradisional di Hotel Dafam Semarang. 

Selain lobi, resto dan ruang kamar, Hotel Dafam juga memiliki fasilitas pendukung lain. Seperti misalnya spa, fitness centre, meeting room, ballroom, batik centre, mini bar, panggung live music, ruang khusus untuk wine dan juga spot khusus untuk angkringan. 

Lokasi

hotel dafam semarang

Area lobi utama Hotel Dafam. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel Dafam semarang berlokasi di salah satu jalan protokol utama Kota Semarang lebih tepatnya di Jalan Imam Bonjol. Jalanin imerupakan akses utama untuk menuju ke arah Stasiun Besar Poncol dan Tawang. 

Hotel Dafam Semarang juga cukup mudah dijangkau, baik dari Bandara Ahmad Yani maupun Stasiun Tawang dan Poncol. Jika tamu hotel datang dari Bandara Ahmad Yani maka untuk menuju Hotel Dafam bisa memesan transportasi online, taksi maupun meminta jasa penjemputan dari hotel. Jarak yang harus ditempuh sekitar 4,5 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit tergantung kondisi kepadatan jalanan. Sedangkan dari Stasiun Tawang hanya berjarak 4 km dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. 

Lokasi Hotel Dafam bisa dibilang cukup strategis karena dekat dengan beberapa destinasi wisata, kantor pemerintahan dan juga pusat bisnis di Semarang. 

Foto dari Phinemo.com

Ruang kamar

hotel dafam semarang

Salah satu ruang kamar Hotel Dafam. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel Dafam Semarang memiliki berbagai jenis tipe dengan fasilitas yang berbeda di antaranya tipe deluxe, exdecutive, suite dan royal suite. Fasilitas standar yang ada di masing-masing tipe kamar adlaah TV kabel, AC,perlengkpaan toilet, tea maker dan Wi-Fi. Tipe kamar paling standar di Dafam adalah tipe deluxe, sedangkan tipe paling tinggi adalah royal suite.

hotel dafam semarang

Living room untuk santai di dalam kamar Hotel Dafam. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Ini adalah potret living room yang terdapat di tipe kamar suite. Jadi selain ada tempat tidur, di kamar bertipe suite juga punya fasilitas tambahan seperti living room, TV yang bisa dirotasi 360 derajat, dan mini bar. Luas kamar suite juga lebih luas dari tipe executive dan deluxe yaitu 42 meter persegi square. 

Jika ingin fasilitas mewah yang lebih lengkap pengunjung hotel bisa memilih kamar tipe royal suite. Di kamar ini tamu akan mendapat berbagai fasilitas mewah seperti dining room, pantry, living room, dan juga perlengkapan kamar yang lebih lengkap. Selain itu luas kamar royal suite juga lebih besar dibanding kamar lainnya, yaitu 98 meter persegi. 

Dari dalam kamar view yang akan Kamu nikmati adalah lanskap kota Semarang, akan makin cantik saat malam hari dengan kerlap-kerlip cahaya lampu kotanya. 

Fasilitas

Resto

hotel dafam semarang

Ketoprak, salah satu menu tradisional di Resto Charlotte. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Sebagai hotel bintang empat, Hotel Dafam juga memiliki fasilitas resto yang bernama Charlotte. Resto ini banyak menyajikan menu makanan tradisional, misalnya soto ayam, nasi ayam, berbagai jenis bubur, kue, dan nasi pecel. Ada satu menu cemilan spesial yang banyak dicari di resto Charlotte, yaitu grontol atau nasi jagung yang biasanya disajikan bersama parutan kelapa muda. 

Resto Charlotte juga dibuka untuk umum saat sarapan pagi. Cukup membayar Rp39.900 saja tamu bisa menikmati menu sarapan buffet sepuasnya. Dari menu pembuka, aneka makanan utama, minuman hingga dessert. 

Sackville winehouse

hotel dafam semarang

Koleksi ratusan botol wine di Sackville Hotel Dafam. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Sackville winehouse merupakan tempat penyimpanan wine yang terletak di area lobi. Di ruang ini juga disediakan meja kursi elegan yang bisa digunakan tamu jika ingin menikmati koleksi wine yang dimiliki Hotel Dafam Semarang. 

Ada setidaknya 500 botol wine yang dipajang dan disediakan untuk tamu. Usia wine di sini memang belum terlalu tua, bahkan yang paling tua hanya dari tahun 2005. 

Lounge & bar

hotel dafam semarang

Bar dengan sajian live music saat Rabu dan Jumat malam. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Di lantai lobi Hotel Dafam juga terdapat lounge & bar Piccadilly. Lounge dan bar ini didesain dengan nuansa santai dan cozy, asyik untuk nongkrong sambil mendengarkan alunan musik. Setiap hari rabu dan jumat malam di Piccadilly ini digelar live music, sedangkan malam-malam biasa hanya musik piano saja. 

Fitness centre dan spa

hotel dafam semarang

Area untuk berlatih kebugaran tubuh. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Salah satu aktifitas yang bisa dilakukan tamu saat menginap di Hotel Dafam adalah berolahraga di fitness centre. Beberapa alat gym pun sudah disiapkan khusus untuk tamu dan tertutup untuk umum. 

Selain bisa melakukan olahraga di fitness centre, tamu juga bisa merelaksasikan diri dengan spa yang letaknya bersebelahan dengan fitness centre ini. 

Meeting & event

hotel dafam semarang

Ballroom Hotel Dafam Semarang. Foto oleh Rizqi Y/Phinemo.com

Hotel Dafam memiliki enam meeting room dan satu ballroom yang bisa disewa untuk berbagai kegiatan. Meeting room juga memiliki ukuran luas yang bervariasi, jadi memang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan tamu. 

Kelebihan

  •  Fasilitas lengkap
  • Akses mudah baik dari bandara atau pun stasiun
  • Berada di lokasi yang strategis
  • Dekat dengan berbagai destinasi

Destinasi wisata terdekat

  • Tugu Muda
  • Lawang Sewu
  • Kota Lama
  • Pusat oleh-oleh Pandanaran
  • Simpang Lima
  • Toko Oen

Informasi lebih lanjut hubungi

Hotel Dafam Semarang
Jl. Imam Bonjol No.188, Sekayu, Semarang Tengah
Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Telepon: (024) 3554111

Destinasi di Sekitar Hotel Dafam Semarang






Pasar Semawis Semarang

Pasar Semawis

Joglo Agung resto
eling bening

Eling Bening





Hotel Lainnya