Kampung Terih Nongsa, Wisata Instagramable Baru di Batam yang Sedang Hits

Batam kini punya wisata kekinian yang sedang hits. Kampung Terih Nongsa, begitu masyarakat sekitar menyebutnya. Wisata bernuansa pantai yang tak memiliki begitu banyak pasir, namun airnya sungguh bersih dan jernih. Salah satu dermaga atau altar di tepi pantainya bahkan sering jadi sot foto karena begitu fotogenik dan instagramable.

Nama Terih kabarnya berasal dari bebatuan yang semula banyak bertebaran di sekitar pantai. Masyarakat Batam biasa menyebut batu pipih berwarna merah yang banyak ditemukan di sana dengan sebutan Terih.

Baca juga: Kepulauan Anambas Riau dan 9 Hal yang Harus Diketahui Tentangnya

kampung terih nongsa

Salah satu spot berfoto di Kampung Terih Nongsa Batam. Foto dari IG @drawan0311

Di salah satu sudut dermaga Kampung Terih Nongsa ini sudah dipasang aksesoris berupa payung warna-warni yang tergantung di pepohonan. Biasanya di sinilah para pengunjung berfoto dan mengabadikan momen. Beberapa hasil kreasi masyarakat sekitar ternyata terinspirasi dari sosial media, seperti misalnya instagram dan pinterest.

kampung terih nongsa

Spot rumah pohon di Kampung Terih Nongsa Batam. Foto dari @dhillaes_funnies

Jika sudah puas berfoto di dermaga pantai, maka pengunjung juga bisa hunting foto di rumah pohon yang terletak tak jauh dari kawasan pantainya. Untuk berfoto di rumah pohon ini pengunjung harus menaiki beberapa anak tangga yang terbuah dari bambu. Cukup menakutkan memang, apalagi untuk pengunjung yang takut ketinggian.

kampung terih nongsa

Kampung Terih saat malam hari juga tak kalah cantik. Foto dari @rahaps_

Tak harus siang hari jika ingin berkunjung ke Kampung Terih, karena berkunjung saat malam pun pengunjung akan mendapatkan panorama yang begitu cantik. Di seberang lautan tampat kerlap-kerlip lampu perkotaan yang terlihat begitu cantik.

Baca juga: Mengintip Uniknya Hotel Kapal Pesiar yang ada di Batam

Kampung Terih Nongsa selain dijadikan untuk spot wisata berfoto, area ini juga merupakan kawasan penyelamatan satwa penyu dan elang laut di Batam. Untuk menikmati keindahan alam sekitar, pengunjung bisa menyewa perahu kecil dan berputar di area hutan bakau.

Kampung Terih Nongsa ini di Kelurahan Sambau, Kecamatan Terih, Batam. Cara paling mudah menuju Desa Wisata Kampung Terih ini adalah dengan mengarahkan kendaraan dari Jalan Hang Lekiu menuju papan petunjuk ke arah Pantai Terih.

Tiket masuk ke area wisata ini Rp5.000 per orang, dan untuk parkir kendaraan Rp2.000 untuk mobil dan Rp1.000 untuk sepeda motor. Sangat murah bukan?

Dapatkan ulasan menarik tentang Wisat Batam dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: ,

Paket Produk Penawaran