Referensi Destinasi Digital yang Siap Bikin Sosial Mediamu Makin Hits

Foto di Jakarta Akuarium, salah satu tempat di Jakarta untuk berburu fot instagenik. Credit : intagram nurulistiqomah93

Destinasi digital semakin marak diperbincangkan saat ini. Pasalnya, selain menawarkan keunikan, destinasi digital juga menawarkan spot – spot hits yang instagramable. Dan berikut, kami rangkum 7 destinasi digital yang bisa menjadi referensi hunting foto untuk percantik akun sosial media anda.

Baca juga Pembangunan 100 Destinasi Digital di Indonesia Butuh 30 Trainer

1. Pasar Mangrove

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Henjo 24 (@hendrijohan) on

Pasar Mangrove yang berada di Kampung Terih, Nongsa, Batam ini dulunya merupakan hutan Mangrove yang tak dmemiliki dampak langsung bagi perekonomian masyarakat. Destinasi digital besutan GenPI Kepulauan Riau ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ingin menikmati keindahan alam serta berburu foto instagenik.

Seperti halnya destinasi digital lainnya, pasar Mangrove juga tak ketinggalan untuk menyuguhkan atraksi dan sajian budaya setiap minggunya. Puas berjalan-jalan, terdapat beragam sajian kuliner yang pastinya siap menggoyang lidah anda.

2. Pasar Ngingrong

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pasar Ngingrong (@pasarngingrong) on

Jogja kembali . Setelah sukses dengan pasar Kakilang, GenPI Jogja meluncurkan Pasar Ngingrong. Pasar ini dibuka pada Sabtu, 8 September 2018 lali. Terletak di Kawasan Hutan Geosite Ngingrong, Gunungkidul. Pasar Ngingrong ini digarap dengan mengutamakan konsep adventure experience.

Beragam atraksi dan pertunjukan pun siap menghibur para wisatawan yang datang. Tari tradisional, musik akustik, penampilan reog dan gejog lesung hanyalah sedikit atraksi, masih ada hal unik lainya yang dapat anda temukan di Pasar Ngingrong.  Berbagai lomba, seperti  pun digelar untuk menambah semarak Pasar Ngingrong Jogja.

Baca juga Intip Destinasi Digital Baru di Sukabumi, Pasar Cikundul Namanya

3. Museum Macan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Museum MACAN (@museummacan) on

Objek wisata yang satu ini memang terkenal denga beragam spot instagramable. Terletak di AKR Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat museum ini menjadi salah satu museum jaman now yang tak lagi membosankan. Ratusan karya seni kontemporer Indonesia dan dunia dikumpulkan dan dipamerkan dalam galeri ini.

Tak hanya seni rupa saja, di Museum Macan juga menampilka gaya kontemporer dari beragam medium, teknik serta seni instalasi. Museum Macan buka mulai pukul 10.00-19.00 WIB dengan tiket masuk sebesar 100.000/orang.

4. Jakarta Akuarium

Destinasi Digital

Foto di Jakarta Akuarium, salah satu tempat di Jakarta untuk berburu fot instagenik. Credit : intagram nurulistiqomah93

Penggemar satwa laut? Tak perlu jauh-jauh diving ke laut, di Jakarta terdapat aquarium yang menyimpan ratusan satwa laut. Di Jakarta Aquarium, anda tak hanya disuguhkan dengan ratusan satwa – satwa laut, namun anda juga dihibur pertunjukan theatrical dalam air.

Anda juga dapat menyelam dan berenang dengan hiu hiu yang jinak. Tentu saja, terlepas dari berbagai atraksi di atas, tempat ini menyimpan sejuta potensi bagi anda pemburu foto instagenik. Akuarium ini buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 175.000 untuk weekday dan Rp 225.000 untuk weekend.

5. Hutan Mangrove PIK

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amanda Hasthavania Pradoto (@mrs.pradoto) on

Terletak di Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Hutan Mangrove PIK bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi anda yang bosan dengan pusat perbelanjaan dan mall di Jakarta. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini menawarkan suasana asri dan sejuk, jauh dari suasana hiruk pikuk perkotaan di Jakarta.

Selain tempatnya yang asri, hutan Mangrove ini juga menjadi tempat yang cocok untuk anda pemburu foto instagenik. Anda dapat menaiki perahu yang bisa membawa anda mengelilingi kawasan hutan. Untuk biaya masuk kawasan ini, anda hanya perlu membayar Rp 25.000, sedangkan untuk biaya sewa perahu, harga yang dipatok untuk 6 penumpang adalah Rp 250.000 dan Rp 350.000 untuk 8 penumpang.

6. Telaga Biru Cisoka

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @eensihersu96 on

Siapa sangka jika destinasi yang satu ini ditemukan tanpa sengaja? Telaga Biru Cisoka kemudian menjadi populer beberapa waktu belakangan. Telaga ini terbentuk dari cerukan bekas galian pasir yang berisi air hujan yang membentuk gradasi warna biru yang indah.

7. Pasar Bintan Betuah

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pasar Betuah (@pasarbintanbetuah) on

Anda gemar berburu spot instagenik di Bintan? Jika anda gemar berburu spot instagenik, tak ada salahnya untuk mengunjungi Pasar Bintan Betuah. Destinasi digital yang ada di Gang Swadaya, Kampung Jeropet, Kelurahan Kawal, Gunung Kijang ini siap memuaskan keinginan anda untuk berselfie, wefie, ataupun berpose di depan kamera. Dibuka sejak Agustus lalu, pasar Bintan Betuah masih ramai dikunjungi orang. Pasar Bintan Betuah buka setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Dapatkan ulasan menarik tentang Destinasi Digital dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , , , , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar