Kampung Terih Batam Raih Penghargaan Wisata Terpopuler Indonesia, Intip Kecantikannya

Cantik banget pokoknya tak heran jika menang dalam. Foto/@jelajahbatam

Kampung Terih di Nongsa Batam meraih penghargaan sebagai destinasi baru terpopuler Indonesia dari API Travel Mart 2018. Kampung Terih meraih poin tertinggi berdasarkan voting di antara sejumlah destinasi wisata baru di tanah air.

Kampung Terih menyajikan wisata bahari dengan keindahan alam pedesaan pinggiran pantai lengkap dengan desa mangrove-nya. Wisata ini meraih 78,5 persen suara.

Baca juga: Pulau Ranoh, Surga Tersembunyi di Sekitar Pulau Batam

kampung terih batam

Cantiknya destinasi ini bisa jadi alternatif destinasi wisata saat berkunjung ke Batam. Foto/@batampose

Dalam ajang ini terdapat pula nominator lainnya, seperti Wisata Lava Bantal di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan perolehan 9,4%, Geopark Ciletuh di Sukabumi Jawa Barat dengan perolehan 3,9 %, Umbul Ponggok di Kbupaten Klaten dengan perolehan 2%, dan Gamping Nusa di Kabupaten Aceh Besar dengan perolehan 1,9%.

kampung terih batam

Keren ya! Foto/@vio_258

Selanjutnya ada Bukit Jamur (Kabupaten Gresik), Pulau Baer (Kota Tual), Pulau Cinta (Kabupaten Bualemo), Pulau Labengki (Kabupaten Konawe Utara), dan Teluk Jering (Kabupaten Kampar).

Baca juga: Kampung Terih Nongsa, Wisata Instagramable Baru di Batam yang Sedang Hits untuk mengetahui lebih lanjut destinasi yang mendaptkan penghargaan ini.

Pengelola Kampung Wisata Terih, Nunung Sulistyanto mengatakan ia sangat gembira dan bersyukur atas pencapaian ini sebab tempat wisata tersebut memang dikelola secara ‘semampunya’ saja.

kampung terih batam

Cantik banget pokoknya tak heran jika menang dalam. Foto/@jelajahbatam

Dengan pencapaian ini, Nunung berharap ke depannya, pengembangan kepariwisataan kian mendapat perhatian dari pihak terkait. Terutama, pemerintah daerah termasuk di dalamnya ada Dinas Pariwisata.

Dapatkan ulasan menarik tentang batam dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran