Tempat Wisata Baru di Batam Ini Cocok Dikunjungi dengan Rental Mobil

Welcome Batam, Foto Oleh : Flickr/Christian Theodorus

Lokasi Batam sangatlah dekat dengan Singapura. Karena itu, kota ini dikenal sebagai lokasi transit dari dan menuju Singapura maupun Johor Bahru, Malaysia. Pesona yang ditawarkan Batam juga tak pernah mengecewakan, sehingga banyak wisatawan memilih mengunjungi kota ini sebelum melanjutkan perjalanan berikutnya.

Salah satu cara tepat untuk berkeliling kota sepuasnya adalah menggunakan jasa rental mobil Batam. Opsi ini tepat karena perjalanan jadi nyaman tanpa kerepotan menyetir sendiri. Selain itu, sopir rental mobil Batam pastilah lebih tahu lokasi dan bisa merekomendasikan destinasi menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan seharian di Kota Batam.

Bersantai di Nuvasa Bay yang kekinian

pemadandangan nuvasa bay
Nuvasa Bay merupakan salah satu kota mandiri di Batam; Sumber Foto : nuvasabay.com

Nuvasa Bay merupakan kota mandiri yang dirancang menjadi tempat rekreasi keluarga. Selain memiliki pantai yang indah, wisatawan juga bisa mencoba berbagai wahana permainan seperti Aqua Adventure Track, paintball, jet ski, kayak, hingga banana boat.

Soal fasilitas, Nuvasa Bay sudah menyediakan banyak spot unik untuk berfoto, outbond family gathering, lapangan sepak bola, hingga camping land. Tiket masuk ke kawasan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp40.000 per orang dewasa dan Rp30.000 per anak (di bawah usia 15 tahun) untuk akhir pekan dan hari libur. Tiket tersebut sudah termasuk voucher bakso gratis yang dapat ditukarkan di dalam kawasan Nuvasa Bay.

Nuvasa Bay berlokasi di Jalan Hang Lekiu, Sambau, Nongsa, atau berjarak sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota. Anda bisa pergi bersama rombongan ke sini menggunakan rental mobil Batam.

Menikmati pemandangan Batam dari Tebing Langit

tebing langit batam
Salah satu spot foto di Tebing Langit, Batam; Foto : Instagram/amazingkepri

Dibuka sejak 2018, Tebing Langit sempat hits di media sosial. Hal ini karena lokasinya yang berada di bukit menawarkan pemandangan kota dan laut lepas yang indah. Selain itu, Anda akan dipuaskan dengan berbagai spot foto menarik seperti replika Rumah Hobbit, pintu langit, sarang burung, dan lainnya setelah membayar tiket masuk Rp20.000 per orang.

Tebing Langit berada di Bukit Dangas, Sekupang. Dari pusat kota, lokasinya berjarak sekitar 30 menit berkendara. Akses ke Tebing Langit juga sangat mudah, bahkan menggunakan rental mobil.

Melihat hutan bakau di Pantai Kampung Terih

kampung terih nongsa
Spot rumah pohon di Kampung Terih Nongsa Batam; Sumber Foto Instagram/@dhillaes_funnies

Masih di kawasan Nongsa, ada sebuah perkampungan tua bernama Kampung Terih. Kampung ini sempat jadi buah bibir di kalangan warga lokal karena memadukan wisata pantai dan hutan bakau.

Keunikan inilah yang membuat destinasi wisata ini ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan. Di sekitar pantai dan hutan bakau juga ada banyak titik swafoto yang instagramable untuk Anda pamerkan di media sosial. Bahkan, pantai ini memiliki dermaga yang menjadi spot tepat untuk menikmati pesona matahari terbenam di sore hari.

Pantai Kampung Terih dibangun dan dikelola secara swadaya oleh warga kampung setempat. Setiap wisatawan yang ingin berkunjung akan dikenakan tiket masuk Rp5.000 per orang, belum termasuk tarif parkir.

Bersantap sambil menikmati pemandangan Singapura di Harbour Bay

Menikmati sunset di Horbour Bay; Sumber Foto : Facebook/Harbor Bay Seafood Restaurant

Berlokasi di Sei Jodoh, Harbour Bay merupakan kawasan terintegrasi yang terdiri dari pelabuhan internasional, hotel berbintang, sentra bisnis, dan pusat perbelanjaan. Lokasinya juga menariknya, tepatnya berada di tepi laut.

Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat berbagai kapal melintas dengan latar pemandangan Singapura dari kejauhan. Harbour Bay juga cocok jadi destinasi yang mengasyikkan bagi keluarga maupun anak muda karena ada banyaknya pilihan restoran dan kafe tepi pantai untuk dijadikan tempat nongkrong.

Tempat ini terletak hanya 25 menit berkendara dari pusat kota. Wisatawan yang sengaja ingin menghabiskan waktu di sini sebaiknya menggunakan jasa sewa mobil Batam. Dengan mobil sewaan, Anda bisa lanjut berkeliling ke destinasi menarik lain yang searah seperti kawasan Nagoya.

Berburu barang impor murah di Nagoya

Suasana Kawasan Nagoya, Batam; Foto Oleh : Flickr/Muhammad Halim

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Batam merupakan surga belanja yang murah. Salah satu tempat favorit wisatawan untuk berbelanja adalah kawasan Nagoya.

Ada ratusan toko yang menawarkan tas branded, gadget, parfum, bahkan alat elektronik dengan harga miring di sini. Selain itu, kawasan Nagoya juga penuh dengan kedai kopi dan pusat perbelanjaan sehingga tak akan bosan ketika menjelajahinya.

Jika tertarik, Nagoya berada sekitar 20 menit berkendara dari pusat kota. Anda bisa menggunakan sewa mobil Batam untuk mencapai destinasi ikonik ini, sekaligus dapat memuat semua barang belanjaan ke dalam bagasi.

Tak salah bila Batam menjadi pilihan untuk liburan singkat. Kota ini memang bikin betah, mulai dari keindahan pantai hingga destinasi belanjanya. Maka itu, Anda memerlukan mobil sebagai sarana transportasi yang memberikan kenyamanan lebih bagi keluarga atau teman-teman.

Untuk menemukan rental mobil Batam yang tepat, Anda dapat memilih opsi pemesanan mitra rental mobil secara online. Opsi praktis ini dapat ditemukan di berbagai Online Travel Agent (OTA) di Tanah Air sehingga memudahkan Anda membandingkan harga dan memilih mobil langsung dari gawai pribadi. Apalagi, proses pemesanannya juga gampang dan cepat dalam satu situs/aplikasi saja. Selamat menjelajahi kota Batam!

Dapatkan ulasan menarik tentang Batam dan tulisan Lain dari Johan Vembrianto

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar