Inilah Tempat Terbaik Menikmati Tari Kecak di Pulau Dewata, Bali

lokasi pertunjukkan tarian kecak yang memesona (Foto/kintamani)

Menonton sendratari Ramayana dan Tari Kecak di komplek Pura Uluwatu, Pecatu, Bali adalah salah satu aktivitas yang patut untuk dijajal saat berlibur ke Pulau Dewata, Bali.

Anda dapat menemukan keindahan budaya asli Bali yang dikemas dalam bentuk hiburan. Situs Trip Advisor bahkan menyebut jika pertunjukan Tari Kecak di Bali adalah yang terbaik di daerah Pecatu.

Baca Juga: Potensi Gianyar Bali sebagai Kota Kerajinan Dunia versi WCC

tari kecak

rama dan shinta dalam pertunjukkan tarian kecak (Foto/putrinyanormal)

Pura Uluwatu di Pecatu Bali ini jadi salah satu tempat terbaik dan paling sering dituju wisatawan. Alasannya, Anda bisa melihat tari kecak berlatar sunset cantik di tepi tebing.

Pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu terkesan spesial karena selain menyuguhkan performance yang luar biasa memesona, didukung dengan set panggung yang sangat indah menghadap laut dan ditambah lagi dengan keindahan matahari tenggelamnya.

Hanya saja, jika Anda berminat untuk menonton pertunjukan sendaratari Ramayana dan Tari Kecak di komplek Pura Uluwatu, ada beberapa hal yang baiknya Anda perhatikan. Misalkan hari Anda berkunjung.

Mengunjungi pertunjukkan Tari Kecak

tari kecak

lokasi pertunjukkan tarian kecak yang memesona (Foto/travelbos)

Biasanya bila akhir pekan, maka pertunjukan tarian kecak ini akan sangat dipadati penduduk. Bila Anda memilih hari yang lumayan sepi pengunjung, maka Anda bisa memilih hari Senin atau Selasa. Hal ini dikarenakan jumlah pengunjung saat di akhir pekan bisa mencapai 1.400 orang.

Pemilihan hari jadi hal yang penting jika Anda ingin mendapat tempat duduk terbaik, tak terhalang tamu yang lalu lalang karena datang terlambat atau kembali lebih awal.

Kapasitas tempat duduk penonton sendratari Ramayana dan Tari Kecak di komplek Pura Uluwatu sebenarnya hanya mencapai 1.000 orang.

Namun jika ramai pengunjung, biasanya akan diberi tempat duduk tambahan dari bangku plastik, atau sampai duduk di panggung yang sama dengan para penari.

Lakon pada pertunjukkan Tari Kecak

tari kecak

lokasi pertunjukkan tarian kecak yang memesona (Foto/kintamani)

Tarian khas Bali ini sebenarnya bercerita tentang lakon yang sudah banyak dikenal yaitu Rama dan Shinta. Dalam pertunjukan tari Kecak juga menampilkan Hanoman si kera putih.

Pertunjukan ini kadang disela dengan tingkah lincah dan jahil oleh tokoh Hanoman. Sesekali Hanoman juga berinteraksi dengan penonton dan membuat tawa pecah di panggung Uluwatu.

Jika ingin menyaksikan pertunjukanini, Anda bisa membeli langsung tiket di loket dekat pintu masuk panggung. Namun jika mengikuti wisata dengan agen perjalanan, biasanya sudah termasuk dalam paket perjalanan. Harga tiket berkisar Rp 100 ribu per tiket.

Baca Juga: Kejanggalan Paket Wisata ke Bali yang Dijual Murah untuk Turis China

Pertujukkan sendratari Ramayana dan Tari Kecak di komplek Pura Uluwatu diselenggarakan tiap hari pukul 18.00. Datanglah sekitar 15 menit acara sebelum dimulai untuk mendapatkan tempat duduk terbaik yang berada di bagian tengah tangga.

Meski tergolong tinggi, nominal tiket di atas sejalan dengan kebahagiaan yang akan terbayar selama menonton pertunjukkan tari kecak berlatar suara debur ombak dan panorama mentari yang tenggelam saat petang menjelang.

Dapatkan ulasan menarik tentang bali dan tulisan Lain dari Himas Nur

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar