Rekomendasi Destinasi Tarian Budaya di Seluruh Penjuru Dunia

Brazil, destinasi tarian budaya dengan Tari Sambanya. Foto dokumentasi Booking.com

destinasi tarian budaya

Destinasi tarian budaya dari seluruh dunia. Sumber

Salah satu hal paling mengesankan selama traveling adalah ketika bisa menikmati bahkan membaur dalam budaya lokalnya. Booking.com merilis data, bahwa setidaknya 47% wisatawan menyatakan bahwa sebelum mereka memilih destinasi wisata, biasanya mereka akan mencari tahu tentang kekayaan budayanya terlebih dahulu.

Salah satu cara untuk menikmati kebudayaan lokal di suatu destinasi adalah dengan menyaksikan berbagai pertunjukan tarian budaya dari suatu negara. Beberapa destinasi tarian budaya ini faktanya selalu sukses memikat hati para wisatawan. Mulai dari Spanyol dengan tarian Flamenco atau Rusia dengan tarian baletnya yang elegan.

Baca juga: Meski 9 Tarian Daerah Ini Bikin Merinding, Tapi Turis Berbondong-bondong ke Indonesia Untuk Melihatnya

Berikut adalah beberapa daftar destinasi tarian budaya dari seluruh penjuru dunia yang bisa jadi pilihan untuk berlibur:

1. Brazil

destinasi tarian budaya

Brazil, destinasi tarian budaya dengan Tari Sambanya. Foto dokumentasi Booking.com

Brazil merupakan salah satu destinasi tarian budaya yang wajib dikunjungi wisatawan. Tarian Samba, tarian budaya Brazil yang sangat tersohor di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador dan juga Recife. Uniknya, saat mengunjungi salah satu karnaval di Brasilia, wisatawan akan dikelilingi oleh para penari Samba. Bahkan wisatawan juga bisa mencoba tarian ini di berbagai sekolah tari yang ada.

2. Rusia

destinasi tarian budaya

Tari Ballet yang tersohor di Rusia. Foto dokumentasi Booking.com

Tarian lokal paling terkenal dari Rusia adalah tari Ballet. Jenis ballet yang paling terkenal adalah Vaganova yang juga dipentaskan di Eropa dan Amerika Utara. Jika sedang berlibur ke Rusia, jangan lupa untuk menonton pertunjukan di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre dan juga Russian National Theatre.

3. Spanyol

destinasi tarian budaya

Tarian Falmenco yang tersohor dari Spanyol. Sumber

Spanyol memiliki tarian yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Tarian Flamenco, tari tradisional Spanyol yang juga terkenal di Amerika Serikat dan Jepang. Salah satu tuan rumah bagi festival Flamenco yang paling tersohor adalah Sevilla. Festival ini akan menampilkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik di dunia.

Baca juga: 5.555 Penari Kecak Kolosal Bali Pecahkan Rekor Dunia, Ini Videonya

4. Wina

destinasi tarian budaya

Tarian Waltz dari Wina. Sumber

Tarian Waltz yang berasal dari Jerman pada abad ke-16, pada saat ini merupakan salah satu tarian yang paling klasik di dunia. Waltz berasal dari bentuk tarian rakyat dan kemudian berkembang menjadi Tarian Waltz German dan Viennese.

5. Hawaii

destinasi tarian budaya

Tari Hula yang sangat terkenal dari Hawaii. Foto dokumentasi Booking.com

Hawaii memiliki satu tarian yang mendalami nilai-nilai tradisi kuno, yaitu tarian Hula. Pada zaman Hawaii kuno, penduduk asli Hawaii menggunakan Hula untuk melestarikan sejarah, mitos dan juga budayanya agar tetap hidup. Tarian Hula dipertontonkan bersama nyanyian (Oli) maupun lagu (Mele). Para penari Hula memakai atasan yang berwarna-warni, rok rumbai-rumbai dengan bunga tradisional yang melingkar di leher mereka. Tarian ini biasanya dilakukan dengan bertelanjang kaki di tepi pantai.

6. Jepang

destinasi tarian budaya

Tari Noh Mai asal Jepang. Sumber

Jepang punya banyak tarian tradisional, tapi yang paling terkenal adalah Noh Mai yang konon berasal dari abad ke-13. Tarian ini akan diiringi seruling dan tambur kecil yang memiliki irama khas. Bentuk tarian elegan ini biasanya dikoreografikan untuk menceritakan sebuah kisah, dimana cerita yang digunakan merupakan dongeng dari Jepang.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati Tarian Noh cobalah pergi ke Tokyo. Di Tokyo wisatawan bisa menemukan berbagai pilihan tempat yang memiliki panggung Noh yang telah dibangun didalamnya. Contoh, National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre dan Cerulian Tower Noh Theatre.

Dapatkan ulasan menarik tentang Tari Tradisional dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran