5.555 Penari Kecak Kolosal Bali Pecahkan Rekor Dunia, Ini Videonya

Ilustrasi pertunjukan tari kecak kolosal.

Indonesia kembali menorehkan catatan sejarah yang akan terus dikenang oleh anak cucu kita kelak. Beberapa waktu lalu, setidaknya 5.555 penari kecak kolosal berkumpul dan menari bersama di kawasan wisata Pantai Berawa, Tibubeneng, Badung. Selain sebagai usaha untuk melestarikan kebudayaan lokal, aksi 5.555 penari kecak kolosal ini juga sekaligus untuk pemecahan rekor MURI peserta tari kecak terbanyak.

5.555 penari kecak kolosal

Ilustrasi pertunjukan tari kecak kolosal. Sumber

Tak hanya memecahkan rekor MURI saja, bahkan menurut Manajer MURI aksi ini pantas untuk menjadi rekor dunia.

Pertunjukan akbar tari kecak kolosal ini digelar malam hari pada tanggal 25 Februari 2018 lalu. Lautan penari tampak membanjiri kawasan wisata Pantai Berawa, Tibubeneng, Badung. Beberapa video pertunjukan yang tersebar di sosial media pun mengundang decak kagum para netizen.

Baca juga: Kembangkan Wisata Halal Jakarta Berbasis Syariah, Sandi Ingin Populerkan Tari Sufi

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

Saat para penari memulai aksi tariannya, seolah ada aura magis yang langsung dapat dirasakan oleh para penonton. Bahkan hanya dengan menonton videonya saja penonton bisa ikut merasakan nuansa magis tersebut.

Nuansa magis semakin terasa saat para penari mulai mengeluarkan suara yang saling bersahutan namun tampak begitu rancak dan harmonis. 5.555 penari kecak kolosal ini sukses menyajikan pertujunkan budaya yang luar biasa dengan dipandu oleh beberapa instruktur saja.

Tak hanya kompak dalam gerakan tarian dan suara, semua penari kecak kolosal tersebut juga memakai seragam yang sama. Mereka mengenakan kain kemben bercorak kotak-kotak hitam putih seperti papan catur, atau yang dikenal dengan saput poleng dengan selendang warna merah sebagai pengikat.

Baca juga: Irawati Kusumorasri Ingin Wariskan Tari Jawa Lewat Sanggar Semarak Candrakirana

Aksi pemecahan rekor oleh 5.555 penari kecak kolosal inipun mendapat banyak sorotan dan komentar dari netizen.

Sampe merinding liat dan denger suaranya. INDONESIA KEREN!” tulis salah satu akun bernama @danii_kusumanegara.

Ada juga akun bernama @sriindahh_ yang mengungkapkan kebanggaannya karena ternyata dia ikut dalam aksi tari kecak tersebut. “Ikut bangga krna ikut dalam peserta kecak kolosal,” begitu tulisnya.

“Bali kagak ada duanya, terima kasih Leluhur Nusantara,” tambah akun bernama @mangady94

Begitu kaya kebudayaan yang diwariskan nenek moyang kita untuk Indonesia. Sudah sepantasnya kita jaga dan lestarikan bersama agar terus menurun pada anak cucu kita kelak.

Dapatkan ulasan menarik tentang Tari Tradisional dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran