Sidebar

Taman Lampion Cantik Purwakarta, Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Anda suka berwisata malam? Taman Lampion bisa menjadi pilihan Anda jika berkunjung ke Purwakarta untuk menikmati malam di bawah taburan cahaya ciamik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Astrid S

Jika berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, biasanya kita hanya berkunjung ke berbagai destinasi alam, mulai dari Dam Jatiluhur hingga Situ Buleud. Walaupun dikenal dengan julukan kota Pensiun karena minimnya hiruk pikuk kendaraan maupun manusia, namun Purwakarta punya tempat wisata baru yang kekinian. Taman Lampion di Cikao Park bisa menjadi pilihan Anda yang ingin menikmati malam Purwakarta dengan berbagai lampu cantik.

Baca Juga: Keren! Purwakarta Bakal Punya Bioskop Terapung Pertama Indonesia

Taman Lampion atau Lampion Garden terletak di wilayah Cikao Park, sebuah destinasi wisata yang sudah terkenal bagi warga Purwakarta. Cikao Park sendiri terletak di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Purwakarta. Walaupun Cikao Park memiliki atraksi lain yang menarik untuk dicoba, namun Taman Lampion harus wajib Anda datangi ketika berkunjung. Hal ini dikarenakan Taman Lampion Cikao Park merupakan satu-satunya taman lampion di Purwakarta.

Menyusuri jalan penuh cahaya adalah salah satu hal wajib untuk dilakukan di Taman Lampion Purwakarta. (Dok. Cikao Park)

“Taman ini, sangat cocok dikunjungi pada saat petang dan malam hari. Sebab, pantulan cahaya warna warni akan menambah keindahan foto Anda,” ujar Afrizal Hadi, Direktur Utama Cikao Park, dilansir dari Republika Leisure.

Di lahan seluas satu hektare ini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai lampion cantik untuk memuaskan hasrat Anda untuk berswafoto. Lampion beraneka bentuk seperti bunga, binatang, hingga tokoh kartun bisa menjadi latar yang ciamik untuk berfoto. Pastikan Anda berada di Taman Lampion di atas jam 18.00 agar mendapatkan cahaya warna warni yang maksimal.

Tak hanya jalan, namun berbagai ornamen pun dihiasi berbagai cahaya warna warni. (Instagram/zihann._)

Jika Anda tak terlalu suka berfoto, jangan khawatir. Anda juga bisa menikmati berbagai wisata air yang berada di danau buatan. Danau tersebut pun juga dihiasi oleh ribuan lampion yang bercahaya dan akan memanjakan mata Anda akan silaunya. Taman satwa juga bisa Anda datangi untuk bercengkrama dengan berbagai hewan yang ada.

Baca Juga: Destinasi Wisata Ini Sedang Populer di Purwakarta, Salah Satunya Bukit Panenjoan

Untuk menikmati malam di Taman Lampion, Anda tidak akan dikenakan biaya yang besar. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp10 ribu pada hari biasa dan Rp20 ribu untuk hari libur, Anda sudah menikmati taburan cahaya indah di Taman Lampion. Tempat ini cocok bagi Anda yang suka fotografi sambil menikmati tenangnya Purwakarta.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Skylodge Padjajaran Anyar, Uji Nyali Tidur di Tebing Gunung Parang

5 Tips Cara Membuat Feed Instagram Agar Menarik dan Banjir Like

20+ Quote Tentang Alam, Kumpulan Caption Instagram yang Kekinian

5 Cara Promosi Online Paket Wisata dengan Instagram Paling Ampuh

Taman Sari Yogyakarta dan Potret Keindahannya yang Instragramable

7 Potret Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang yang Instagramable

FALLBACK
The END