Sidebar

5 Cara Promosi Online Paket Wisata dengan Instagram Paling Ampuh

Memanfaatkan kekuatan media sosial Instagram untuk menawarkan paket wisata akan sangat berdampak besar pada angka penjualan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Era digital seperti sekarang ini seolah menggeser kehidupan sosial sebagian besar masyarakat dunia. Banyak masyarakat yang lebih aktif di media sosial dibandingkan dengan dunia nyata. Media sosial memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mempengaruhi dan menggiring opini sebagian besar penggunanya. Media sosial Instagram merupakan yang paling tingi penggunanya, sehingga memanfaatkan kekuatan Instagram untuk menawarkan produk paket wisata akan sangat berdampak besar pada angka penjualan.

Dalam menawarkan produk paket wisata yang perlu dilakukan secara tepat agar terlihat menarik. Berikut cara promosi online paket wisata dengan Instagram paling ampuh.

1. Gunakan Potret Gambar Paling Menarik

Instagram merupakan aplikasi media sosial berbagi gambar, sehingga dalam proses penawaran produk paket wisata anda perlu dilengkapi dengan gambar dengan kualitas tinggi dan fotografi yang baik agar menarik perhatian calon konsumen. Pilihlah foto dengan sudut-sudut yang berbeda sehingga seolah-olah tempat wisata yang ditawarkan adalah baru dan belum banyak diketahui orang.

Baca tentang tips mendapatkan foto terbaik untuk Instagram.

2. Gunakan Hashtag yang Relevan

Penggunaan hashtag dalam penawaran produk paket wisata bertujuan agar paket wisata yang ditawarkan mudah dicari melalui fitur search di Instagram. Pilihlah hastag yang relevan dan paling banyak digunakan oleh pengguna Instagram.

3. Gunakan Caption yang Menarik

Dalam setiam postingan produk paket wisata anda pastikan untuk memberikan detail informasi dari paket wisata yang ditawarkan di kolom caption. Berikan informasi lengkap mengenai lokasi tempat, harga, dan service yang diberikan.

4. Gunakan Jasa Selebgram

Bagi anda yang memiliki jumlah follower yang sedikit di akun bisnis Instagram, perlu menggunakan jasa dari selebgram. Selebgram biasanya memiliki jumlah followe yang sangat banyak, sehingga jika produk wisata anda di promosikan disana akan bisa menjangkau banyak kalangan.

5. Berikan Diskon pada Produk Paket Wisata yang Ditawarkan

Diskon akan membuat produk paket wisata anda dilirik dan diminati oleh banyak orang. Dalam dunia ekonomi, diskon mampu membuat suatu barang yang awalnya tidak dibutuhkan menjadi sesuatu yang diperebutkan.

Baca juga tentang tips memulai bisnis di bidang pariwisata.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

3 Pembelajaran dari Kegagalan First Travel dalam Mengelola Bisnis Tour Travel

5 Tren Produk Wisata yang Diprediksi Naik Berdasarkan Data Pencarian Google 2019

5 Tips Cara Membuat Feed Instagram Agar Menarik dan Banjir Like

20+ Quote Tentang Alam, Kumpulan Caption Instagram yang Kekinian

6 Jenis Wistawan yang Harus Diketahui oleh Tour Operator

Eduwisata dan Prospeknya yang Akan Terus Diminati

FALLBACK
The END