Sidebar

Skylodge Padjajaran Anyar, Uji Nyali Tidur di Tebing Gunung Parang

Bebeda dengan hotel lain yang dibangun di atas tanah, Skylodge Padjajaran Anyar berada 500 mdpl di atas tebing bebatuan Gunung Parang, Purwakarta.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Skylodge Padjajaran Anyar merupakan hotel gantung pertama di Indonesia yang disebut-sebut menyaingi hotel gantung di Peru yang terkenal. Bebeda dengan hotel lain yang dibangun di atas tanah, Skylodge Padjajaran Anyar berada 500 mdpl di atas tebing bebatuan Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat.

Menuju kamar yang disediakan oleh Skylodge Padjajaran Anyar tidaklah mudah. Pengunjung sebelumnya harus mendaki tebing tempat kamar ini berada dengan kemiringan yang nyaris selalu vertikal menggunakan Via Ferrata berupa tangga besi dengan lebar hanya satu centimeter saja. Tidak sampai disitu, setelah di ketinggian 500 mdpl selanjutnya menggelantung horizontal sejauh 100 meter melewatu Tyrolean.

(travelingyuk.com)

Proses pendakian menuju kamar hotel membutuhkan waktu setidaknya satu jam. Tak perlu khawatir, keselamatan pengunjung selama pendakian akan dijamin. Sebelum pendakian, pengunjung akan dibekali dengan berbagai perlengkapan keamanan untuk medaki, mulai dari jaket, helm, tali pengaman, dan seorang pemandu.

Fasilitas yang Disediakan

Satu kamar dapat ditempati hingga enam orang pengunjung sekaligus. Setiap satu kamar disediakan fasilitas seperti soket listrik, empat set tempat tidur, pendingin ruangan (AC), set alat makan, air mineral galon, wastafel, microwave, pemanas listrik, toilet portable, dan handy talkie (HT). Biaya sudah termasuk asuransi serta alat pengaman untuk pengunjung.

Pengunjung yang menginap tidak perlu khawatir karena akan ada seorang pemandu yang bersiaga selama 24 jam untuk membantu kebutuhan setiap pengunjung. Para pemandu tidak menginap di dalam hotel, meraka akan mendirikan tendanya sendiri di ketinggian 200 mdpl. Pengunjung dapat berkomunikasi dengan pemandu menggunakan HT yang disediakan.

Booking sekarang di AirBnB dengan harga mulai dari $218 per malam.

(kompas.com/Roderick Adrian Mozes)

Hotel Gantung Tertinggi di Dunia

Skylodge Padjajaran Anyar disebut-sebut sebagai yang tertinggi di dunia, karena sejauh ini hotel gantung di Peru hanya berada di ketinggian 400 mdpl. Dindingnya terbuat dari kaca transparan sehingga memungkinkan pengunjung untuk melihat panorama alam pedesaan Purwakarta dan Gunung Parang yang tiada duanya. Menginap di hotel gantung ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam hidup.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Jadwal Pembukaan Pendakian Gunung di Indonesia di Masa New Normal

Bukit Saung Bambu Cartil Bandung, Hotel Unik untuk Staycation Seru!

5 Tempat Glamping di Bogor untuk Staycation Seru Saat New Normal

7 Hotel Butik di Bandung yang Murah dan Instagenic untuk Kawula Muda

Grand Mercure Bandung, Hotel Mewah dan Murah di Jantung Kota

Cottonwood Bed & Breakfast Bandung, Hotel Instagenic untuk Staycation

FALLBACK
The END