7 Potret Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang yang Instagramable

Air terjun tumpak sewu menjadi destinasi wisata yang instagramable di Lumajang (Instagram/@loelz_ardy)

Air terjun tumpak sewu atau juga dikenal dengan coban sewu merupakan air terjun yang berada di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojoyo, Kabupaten Lumajang. Berada di lembah curam dengan elevasi dengan panjang 500 meter, air terjun ini memiliki aliran air yang memanjang menyerupai tirai. Air terjun tumpak sewu bahkan dianggap sebagai air terjun terindah di Pulau Jawa.

Akses menuju lokasi air terjun dapat ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, mobil atau kendaraan umum berupa minibus. Air terjun tumpak sewu menjadi salah satu tempat yang instagramable dan sangat terkenal di jagat maya. banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk menjadikannya objek foto atau sekedar selfi.

Berikut disajikan tujuh potret keindahan air terjun tumpak sewu di Kabupaten Lumajang dari Instagram.

1. Air Terjun Tumpak Sewu dari Atas

(Instagram/@bernardusandre)

Dari atas, air terjun tumpak sewu nampak begitu segar dengan adanya pepohonan dan semak hijau di bagian atas air terjun.

2. Air Terjun Tumpak Sewu dari Bawah

(Instagram/@sjoerdbracke)

Tampak dari bawah dengan dominasi warna hijau pupus dari lumut-lumut di batuan dan dinding air terjun membuat kita seolah berada di lembah kuno seperti di film Indiana Jones dan Tomb Rider.

3. Pelangi di Air Terjun Tumpak Sewu

(Instagram/@wanderlustusblog)

Dengan sudut yang tepat dan sedikit keberuntungan kamu bisa memotret pelangi di air terjun tumpak sewu. Pelangi selalu dapat dilihat di air terjun selama matahari bersinar.

4. Lanskap dengan Gunung Semeru Dibelakangnya

(Instagram/@filippo_cesarini)

Foto diatas menggambarkan keindahan air terjun tumpak sewu yang nampak seperti di film Jurrassic Park. Hijaunya hutan dan gunung purba aktif dibelakangnya seolah membawa kita ke jutaan tahun lalu saat Dinosaurus masih hidup.

5. Air Terjun Tumpak Sewu Tepat dari Atas

(Instagram/@cuilgosong)

Dibutuhkan kamera drone untuk dapat mengambil potret seperti gambar tersebut. Air terjun tumpak sewu nampak terlihat asri dengan perpaduan warna hijau dari hutan disekitarnya.

6. Pemandangan dari Sungai

(Instagram/@mitchelvd)

Bahkan dari sungai sekalipun, air terjun tumpak sewu nampak eksotis dengan nuansa bebatuan sungai dan tebing air terjun yang berwarna coklat.

7. Air Terjun Tumpak Sewu Saat Berkabut

(Instagram/@oshi_dias)

Saat cuaca berkabut sekalipun air terjun tumpak sewu nampak begitu indah. Cuaca berkabut biasanya terjadi ketika pagi dan menjelang malam.

Dapatkan ulasan menarik tentang Air terjun dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar