Sidebar

5 Tips Cara Membuat Feed Instagram Agar Menarik dan Banjir Like

Berbagai teknik digunakan untuk mempercantik tampilan feed sehingga dapat menambah like dan follower. Berikut ini tips cara membuat feed Instagram menarik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Instagram merupakan media sosial yang paling populer di dunia dengan total jumlah pengguna mencapai ratusan juta. Bukan sekedar media sosial, Instagram seolah menjadi identitas yang mewakili kepribadian masing-masing penggunanya. Melalui fitur Insta Feed, banyak pengguna yang berlomba-lomba menampilkan feed semenarik mungkin.

Insta Feed adalah fitur dari Instagram yang memungkinkan pengguna menampilkan foto-foto hasil jepretan di halaman depan akun profil. Berbagai teknik digunakan untuk mempercantik tampilan feed sehingga dapat menambah jumlah like dan follower. Berikut ini beberapa tips cara membuat feed Instagram yang menarik.

1. Tentukan Tema

Tentukan tema besar feed di akun Instagram, apakah traveling, fotografer, sport, make-up artist, atau food blogger. Upload foto-foto yang memiliki keterkiatan langsung dengan tema yang telah dipilih.

2. Bangun Instagram Aesthetic Sendiri

Feed merupakan hal pertama yang dilihat pengguna lain saat berkunjung ke akun Instagram kamu. Oleh karena itu, penting menenutukan Instagram Aesthetic sendiri yang unik dan berbeda dari lainnya. Instagram Aesthetic meliputi warna, tone, hingga layout postingan.

3. Menyeragamkan Warna

Setiap postingan dalam akun Instagram haruslah memiliki konsistensi warna yang sama agar memiliki kesan tersendiri saat dipandang mata. Sebagai contoh, bagi yang suka dengan suasana hutan akan lebih baik memilih warna hijau. Atau jika menggermari suasana sunset/sunrise, warna jingga dapat menjadi pilihan tepat.

4. Terapkan Filter yang Sama

Agar tampilan foto dalam feed Instagram tidak membosankan dapat dimaksimalkan dengan memberikan sentuhan filter. Instagram sendiri memiliki banyak jenis filter yang dapat digunakan secara gratis seperti Clarendon, Valencia, dan Juno. Jika masih kurang dapat menggunakan aplikasi VSCO untuk mencari jenis filter yang sesuai.

5. Plan Content

Bagi para influencer Instagram, mengunggah suatu foto atau potret gambar bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan tanpa content plan. Content plan dapat menjadi acuan untuk menentukan skala prioritas serta jadwal posting sesuai dengan momen yang tepat sehingga lebih terjadwal dan rapi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END