Sidebar

Selain Wisata Belanja, Wisata Seni Juga Mulai Diminati di Hong Kong

Hong Kong selama ini dikenal sebagai salah satu surga wisata belanja di Asia. Namun kini, tren mulai geser. Realitanya, wisata seni yang sekarang menjadi daya tarik Hong kong.

SHARE :

Ditulis Oleh: Shabara Wicaksono

Ketika berbicara tentang Hong Kong, kebanyakan wisatawan menyebut Disneyland dan wisata belanja sebagai salah satu alasan utama mengapa mereka berkunjung. Namun sekarang, selain berbelanja, bermain di wahana dan menikmati kuliner unik, menikmati wisata seni pun menjadi tujuan baru wisatawan berkunjung ke Hong Kong.

Wisata seni di Hong Kong menjadi daya tarik sendiri. (Foto/scmp).

Baca juga: Ini wujud jembatan terpanjang dunia yang hubungkan Tiongkok, Hong Kong dan Makau.

Sejak tahun 2015 lalu, setiap bulan Maret, Hong Kong Tourism Board menawarkan pengalaman wisata seni selama Hong Kong Arts Month.

Terdapat tempat-tempat yang dijadikan destinasi untuk mendapatkan pengalaman baru seputar karya seni di Hong Kong.

Wong Chuk Hang, Sham Sui Po, Fo Tan Open Studios dan tempat lainnya yang memang diperuntukkan untuk seniman lokal Hong Kong memamerkan karya seninya di segala sudut.

Contohnya saja lukisan tentang sejarah sebuah toko pada rolling door toko tersebut. Pengunjung tidak hanya dapat berbelanja namun juga dapat memahami sejarah dari toko tersebut.

Atau ada pula bangunan-bangunan yang dulunya merupakan kawasan industri telah menjadi sebuah daerah artistik sehingga menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, wisata seni ini makin menarik karena diselenggarakannya festival khusus di bulan Maret seperti Art Basel, Art Central, serta Harbour Art Fair dengan mengajak galeri dari negara-negara Asia lainnya.

“Banyak orang ke Hong Kong itu untuk bermain, belanja, dan makan, namun saat ini Hong Kong juga menawarkan hal yang baru seperti wisata seni. Agar orang-orang tak bosan dan tetap mendapatkan hal yang baru ketika berlibur ke Hong Kong,” jelas Daphne Hi, Public Relation Manager Hong Kong Tourism Board.

Baca juga: Patung Jokowi hiasi Museum Madame Tussauds Hong Kong.

Berkunjung ke Hong Kong saat bulan seni pun dinikmati oleh seniman asal Indonesia yang selain mencari hiburan juga mencari ide-ide baru, seperti Alexander Thian, Muhammad Taufiq, serta Naufal Abshar. Mereka mengaku menemukan hal-hal unik dan penuh kejutan saat berkunjung ke sana.

“Tidak sangka kita yang tahu-tahu diajak ke sebuah tempat bekas pabrik-pabrik. Ternyata di dalamnya ada galeri seni yang bertaraf internasional,” ujar Alexander Thian, dilansir dari Republika, Senin (2/4).

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Kota Termurah di Dunia, Rekomendasi Destinasi untuk Backpacker

Hong Kong Disneyland, Wahana Bermain Bertema Marvel Pertama di Dunia

Muslim Summer Trip, Jelajah Wisata Halal di Hong Kong

Dampak Negatif Pariwisata yang Memperhatikan Pembangunan Satu Sisi

Keindahan Danau Sentani Tertutup Sampah Pasca Banjir

Tips Irit Keliling Dunia: Berkunjung ke Tobu World Square Jepang!

FALLBACK
The END