Sidebar

7 Kota Termurah di Dunia, Rekomendasi Destinasi untuk Backpacker

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Memiliki mimpi keliling dunia tapi anggaran terbatas? Tak perlu risau, Price of Travel beberapa waktu lalu baru saja mengeluarkan nomor Index Backpacker pada kota-kota di seluruh dunia untuk menentukan biaya hidup rata-rata per hari. Biaya hidup tersebut meliputi akomodasi di hostel yang bagus dan murah, tiga makanan sesuai budget, dua transportasi umum, satu atraksi budaya berbayar dan tiga bir murah.

Dalam daftar Index Backpacker terdapat kota termurah di dunia. Sebagian besar kota yang masuk kategori termurah di dunia terletak di kawasan Asia dan Amerika Selatan sehingga sangat cocok menjadi tujuan populer untuk perjalanan panjang. Berikut ini disajikan daftar tujuh kota termurah menurut Index Backpacker.

1. Hanoi, Vietnam (IDR 270.000)

(holidaytravel.co)

Hanoi merupakan ibukota negara Vietnam yang terletak di tepi Sungai Merah. Sejak abad ke-7 Masehi, Hanoi dipilih sebagai kota yang menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian negara. Beberapa destinasi wisata di Hanoi paling populer diantaranya adalah Danau Hoan Kiem, Mausoleum Ho Chi Minh, Thang Long Imperial Citadel, dan One Pillar Pagoda.

2. Vientiane, Laos (IDR 275.000)

(Agoda.com)

Vientiane merupakan bagian dari perfektur Vientiane (kampheng nakhon Vientiane) yang menjadi ibukota negara Laos. Terletak di Lembah Sungai Mekong, wilayah Vientiane berbatasan langsung dengan negara Thailand. Beberapa destinasi wisata paling populer di Vientiane diantaranya adalah Pa That lang, Patuxai, Wat Si Saket, dan Haw Phraw Kaew.

3. Ho Chi Minh City, Vietnam (IDR 280.000)

(tripsavvy.com)

Ho Chi Minh City merupakan kota terbesar di Negara Vietnam yang berlokasi di delta Sungai Mekong. Dahulu Ho Chi Minh City bernama Prey Nokor yang menjadi kota pelabuhan utama Negara Kamboja, kemudian pada abad ke-16 setelah ditaklukan Bangsa Vietnam namanya pun berganti menjadi Saigon. Setelah terjadi Perang Vietnam selama lebih dari dua dekade, Saigon kembali berganti nama menjadi Ho Chi Minh City. Beberapa destinasi wisata paling populer di Ho Chi Minh City diantaranya adalah Terowongan Cu Chi, Pasar Ben Tanh, dan Gedung Kemerdekaan.

4. Yangon, Myanmar (IDR 298.000)

(scmp.com)

Yangon merupakan sebuah kota penuh pagoda raksasa yang sempat menjadi ibukota Negara Myanmar sebelum akhirnya dipindahkan ke Kota Pyinmana. Yangon terletak di tepi Sungai Yangon berdekatan dengan Teluk Martaban. Beberapa destinasi wisata paling populer di Yangon diantaranya adalah Shwedagon, Pagoda Sule, Bogyoke Aung San Market, dan Chauk-htat-gyi Budha Temple.

5. Pokhara, Nepal (IDR 290.000)

(lonelyplanet.com)

Dibandingkan Kathmandu, Pokhara terlihat lebih nyaman, rapi dan tertata dengan kualitas udara bebas dari polusi udara. Wisarawan yang datang ke Pokhara dapat melakukan berbagai kegiatan pariwisata di destinasi-destinasi seru seperti Phewa Lake, Davis Falls, World Peace Pagoda, dan Pokhara Old Bazar.

6. Granada, Nikaragua (IDR 290.000)

(wsj.com)

Granada merupakan sebuah kota di Nikaragua yang terletak di bagian tengah wilayah negara. Dengan total luas wilayah mencapai 205 kmĀ², Granada dihuni penduduk sebesar 117.569 jiwa pada tahun 2007. Beberapa destinasi populer di Granada yang dapat dikunjungi diantaranya adalah Islets of Granada, Apoyo Lagoon, dan Mombacho Volcano National Park.

7. Chiang Mai, Thailand (IDR 298.000)

(Sentosawisata.com)

Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand yang terletak diantara pegunungan yang membentuk daerah utara. Chiang Mai berjarak sekitar 700 km sebelah barat laut Bangkok. Beberapa destinasi populer yang sering dikunjungi di Chiang Mai diantaranya adalah Wat Phrathat Doi Suthep, Wat Chedi Luang, dan Wat Phra Singh.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi males repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Dampak Negatif Pariwisata yang Memperhatikan Pembangunan Satu Sisi

Keindahan Danau Sentani Tertutup Sampah Pasca Banjir

Mulai Peka dengan Kondisi Iklim Travel & Tourism Dunia Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Naik Delapan Peringkat, Indonesia Berada di Ranking 42 Pariwisata Dunia

Pengaruh Pendapatan Dari Sektor Pariwisata, 2,4 Juta Lowongan Pekerjaan Akan Dibuka

Selain Wisata Belanja, Wisata Seni Juga Mulai Diminati di Hong Kong

FALLBACK
The END