Sidebar

Megahnya Gao Xinglin, Jembatan Terpanjang di Dunia yang Hubungkan China, Hong Kong dan Makau

Gao Xinglin yang merupakan jembatan terpanjang di dunia akan diresmikan akhir tahun 2018 ini. Mega proyek China ini digadang-gadang akan menghubungkan tiga negara, Hong Kong, Makau dan China Daratan. Dengan panjang 55 km, seperti apa megahnya Jembatan Gao Xinglin ini?

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Sesuatu dengan embel-embel “paling” atau “ter-” di dunia pasti selalu menjadi sorotan masyarakat. Begitu juga dengan jembatan terpanjang di dunia yang berada di China dan akan diresmikan akhir tahun 2018 ini. Jembatan yang sudah dibangun selama hampir tujuh tahun tersebut akhirnya akan segera selesai dan siap digunakan. Jembatan lintas laut terpanjang di dunia ini nantinya akan menghubungkan Hong Kong, Makau dan China Daratan.

Baca juga: Helena Sky Bridge, Jembatan Langit di Maros yang Cantik Luar Biasa

Potret megahnya jembatan terpanjang di dunia yang ada di China. Sumber

Pembangunan jembatan terpanjang di dunia ini menghabiskan lebih banyak baja ketimbang Menara Eiffel yang ada di Perancis. Dalam proses pembangunannya, China juga mengundang beberapa ahli dari Inggris, AS, Denmark, Swiss, Jepang, dan Belanda. Tak tanggung-tanggung, mega proyek ini bahkan melibatkan 14 negara dalam proses pembangunannya.

Gao Xinglin akan jadi jembatan terpanjang di dunia dengan enam jalur. Sumber

Tak hanya berupa jembatan penyeberangan biasa, jembatan yang akan menghubungkan Hong Kong, Makau dan China Daratan tersebut juga memiliki fasilitas lain. Memiliki panjang 55 km, jembatan ini akan dilengkapi dengan enam jalur, empat terowongan dan empat pulau buatan.

Baca juga: Ini Wujud Jembatan Kaca Tana Toraja Sulawesi Selatan yang Habiskan Dana 4 Milyar

Jembatan Gao Xinglin yang megah dan cantik saat malam hari. Sumber

Jembatan terpanjang di dunia yang diberi nama Jembatan Gao Xinglin ini diharapkan mampu memangkas waktu tempuh perjalanan. Selain pembangunan Jembatan Gao Xinglin, China juga menggarap mega proyek lainnya yaitu sambungan rel kereta cepat yang akan dibuka di wilayah antara China-Hong Kong. Melalui proyek ini kabarnya imigrasi China diizinkan beroperasi di pusat Kota Hong Kong , bukan lagi berada di perbatasan.

Jika jembatan terpanjang di dunia ini resmi dibuka, maka akses menuju ketiga negara tersebut pasti akan menjadi lebih mudah. Pilihan transportasi untuk menuju ke Hong Kong dan Makau dari China atau sebaliknya pun menjadi lebih bervariasi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Penjelasan Ilmiah Hujan Es di Thamrin dan Tanah Abang

Cantiknya Tutup Lubang Got Jepang yang Artsy

Aneka Dessert Berbentuk Mengerikan, Berani Coba?

7 Fakta Jembatan Suramadu, Jembatan dengan Tol Gratis Indonesia

Tradisi Melempar Bayi di India dari Ketinggian 20 Meter

Sosok Misterius Tertangkap Kamera Tim Ekspedisi Suku Togutil Halmahera

FALLBACK
The END