Apa yang Kamu Lakukan Jika Plang Segara Anak Tetap Dipasang?

Foto berasal dari www.utarakita.com

Dunia pendakian kembali ramai dengan pemasangan plang Segara Anak Lake yang kontroversial. Ketika melihat foto itu, tadinya saya mengira kalau plang Segara Anak hanyalah foto parodi gunung semata. Ternyata, berita tersebut benar adanya.

Berbagai respon dilontarkan para netizen terkait pemasangan plang Segara Anak. Kebanyakan dari mereka menghujat dan memprotes habis-habisan.

Segara Anak

Foto berasal dari www.utarakita.com

Akun instagram @atina_p menyampaikan kekesalannya dengan berkomentar,

” besok bangun alfamart, mall sekalian pak, eskalator yang langsung sampai puncak pak. Buat alun-alun sekalian biar hitz”

Senada dengan @atina_p, @fadhil_10 menambahkan,

“daripada menghambur-hamburkan uang buat pasang plang, kenapa nggak dialokasikan buat pengelolaan sampah?”

Tidak hanya sampai disitu, bahkan saking kesalnya, salah seorang netizen, Ragane Simba, menyampaikan surat terbuka kepada kepala BTNGR melalui Facebook.

***

Dilansir dari radarlombok (26/6), meski memperoleh banyak tekanan dan protes dari netizen, pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani tetap tidak akan membongkarnya. Pro dan kontra pada suatu keputusan merupakan hal yang biasa.

Musthofa lubis, kepala Sub Bagian Tata Usaha BTNGR menjamin jika plang besi tidak akan mengganggu dan merusak ekosistem alam Rinjani. Photo booth Segara Anak Lake malah akan menarik perhatian pengunjung untuk berfoto di sana. Selain itu, plang besi juga tidak akan merusak pemandangan. Lubis menegaskan bahwa masyarakat boleh membongkar atau memindahkan sendiri. Tapi, harus diingat, jika plang besi merupakan aset negara yang tidak bisa sembarangan dipindah semau masyarakat.

Namun, meski BTNGR tidak membongkar plang besi itu, puluhan pendaki dan komunitas pecinta alam beramai-ramai membongkar paksa (27/6). Mereka pun siap menerima resiko atas pembokaran paksa yang mereka lakukan. Hingga berita ini diterbitkan, pihak Balai Taman Nasional Gunung Rinjani masih belum memberikan pernyataan.

***

Menurut kamu, jika seandainya plang Segara Anak masih tetap dipasang, apa yang akan kamu lakukan dengan plang besi itu?

View Results

Loading ... Loading ...

 

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran