Sidebar

Pantai Senggigi Lombok, Melihat Pesona Gunung Agung di Bali dari NTB

Ragam pesona alam yang ditawarkan Pantai Senggigi Lombok tidak hanya itu saja, dari tempat ini dapat terlihat pemandangan Gunung Agung di Bali.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pantai Senggigi merupakan kawasan pesisir yang cukup populer di Lombok yang terletak di bagian barat pesisir Pulau Lombok, NTB. Panorama alam di pantai ini sangat indah dengan hamparan pasir putih dan lautan biru yang jernih. Belum lagi pemandangan bawah lautnya yang banyak ditumbuhi terumbu karang dan ikan warna-warni. Cocok menjadi tempat snorkeling.

Lokasi pasti dari Pantai Senggigi adalah di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, NTB. Dari pusat Kota Mataram dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30-50 menit. Tidak jauh dari kawasan pantai ini terdapat Pura Batu Bolong yang dibangun tahun 1533 di sebuah perbukitan batu. Ada juga makam ulama muslim Batu Layar yang sering dikunjungi oleh para peziarah.

Pura Batu Bolong tak jauh dari Pantai Senggigi (Liburan Seru dan Murah – Blogger).

Ragam pesona alam yang ditawarkan Pantai Senggigi Lombok tidak hanya itu saja, dari tempat ini dapat terlihat pemandangan Gunung Agung di Bali. Pengunjung yang datang akan disuguhi suasana sunset tepi pantai dengan latar belakang gunung tertinggi di Pulau Bali tersebut. Lokasinya yang jauh membuat Gunung Agung tampak seolah mengapung di tengah lautan.

Menikmati matahari terbenam di balik Gunung Agung tentu akan menjadi pengalaman terbaik di Lombok. Gunung Agung terlihat seperti piramida hitam raksasa saat menjelang senja kala. Tak jarang, Pantai Senggigi selalu ramai oleh kunjungan wisatawan ketika sore hari untuk melihat sunset ini. Mereka berlomba mengabadikan setiap momen sunset langka di sini.

Sudut lain panorama sunset di Pantai Senggigi (pagitrans.com).

Aktivitas Seru Lainnya

Selain memiliki sunset yang unik dan langka, Pantai Senggigi seringkali juga dijadikan tempat untuk belajar berselancar karena perairannya cukup Rata-rata ketinggian ombak di kawasan pantai ini hanya berkisar antara 0,5 hingga 1 meter, sehingga sangat tepat bagi para pemula yang ingin belajar berselancar. Selain Pantai Senggigi, ada pantai lain yaitu Jeeva dan Mangsit.

Satu aktivitas wajib di Pantai Senggigi, yaitu snorkeling. Tak perlu sampai ke tengah laut untuk menikmati pemandangan bahari indah, cukup di tepi panai saja sudah terlihat aneka terumbu karang serta ikan warna-warni. Lautnya yang jernih juga membuat bawah lautnya terlihat sangat jelas dari permukaan. Perairannya tenang, sehingga tak perlu takut terseret ombak,

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pulau Moyo Sumbawa, Destinasi Eksklusif di NTB untuk Para Artis Dunia

Kain Tenun Endek dari Bali Jadi Koleksi Terbaru Dior, Bangga!

Kenapa Bali Disebut Pulau Dewata? Terungkap, Inilah Alasannya

Api Abadi Mrapen di Grobogan Padam Setelah 500 Tahun, Pertanda Apa?

3 Tempat Liburan Orang Super Kaya di Indonesia, Orang Miskin Jangan Iri!

5 Pemandian Air Panas Alami di Tengah Hutan Indah Indonesia

FALLBACK
The END