Sidebar

Perbandingan 2 Hostel Murah di Siem Reap Kamboja

Jadi lebih nyaman yang mana?

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Hostel adalah solusi bagi para backpacker berkantong tipis. Penginapan bermodel kamar asrama ini memang menjadi primadona para backpacker. Meskipun murah, namun banyak juga hostel yang menawarkan fasilitas dan pelayanan yang nggak murahan.

Kalau Kamu berencana backpacking ke Siem Reap Kamboja, Kamu telah masuk ke artikel yang tepat. Karena kali ini, saya akan membandingkan dua hostel yang saya singgahi selama di Siem Reap, Kamboja yaitu One Stop Hostel dan Boutique Dormitory Kochi-Ke.

Jika dibandingkan menurut lokasinya

One Stop Hostel tampak luar. Sumber foto

One Stop Hostel

Jika dibandingkan, One Stop Hostel punya lokasi yang lebih oke. Berada dipinggir jalan utama serta dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti persewaan sepeda dan motor, mini market, pembelian tiket bus, banyak warung makan, dan cuma butuh waktu sekitar 5 menit jalan kaki menuju Pub Street.

Boutique Dormitory Kochi-ke

Sedangkan lokasi Boutique Dormitory Kochi-ke agak jauh dari pusat keramaian Siem Reap. Tapi, nggak butuh waktu lama kok buat jalan kaki ke pusat keramaian. Sekitar 10 menit. Sisi positifnya, ada banyak pilihan warung makan murah di sekitar hostel. Nasi goreng hanya 1 USD. Rata-rata berbayar 3 USD.

Bagaimana dengan fasilitas yang disediakan?

Teras Boutique Dormitory Kochi-ke. Sumber foto

One Stop Hostel

 

Kelebihan dari One Stop Hostel ini adalah adanya cafe yang menyediakan berbagai menu makanan. Harganya pun nggak terlalu mahal. Sekitar 2 – 3 dollar sekali makan.

Dormitory Kochi-ke

Memang hostel ini nggak menyediakan cafe, tapi Kamu bisa menyewa sepeda untuk bersepeda di sekitar Siem Reap. Harga sewanya pun lumayan murah. 2 USD selama satu hari.

Kebersihan hostelnya?

Kamar tidur di One Stop Hostel. Sumber foto

One Stop Hostel

Sangat bersih dan rapi. Setiap pukul 8 pagi, petugas hostel membersihkan kamar mandi. Bangunan hostel yang minimalis dengan cat hitam dan putih terkesan rapi simpel.

Dormitory Kochi-ke

Sedangkan untuk Dormitory Kochi-ke, terlihat kurang rapi. Kebersihan ruangan dan kamar mandi pun agak kotor.

Keramahan pelayanan

Kamar tidur di Dormitory Kochi-ke. Sumber foto

Kedua hostel di atas memberikan pelayanan yang sama-sama ramah dan selalu siap membantu tamu hostelnya. Namun, saya mengalami kejadian yang kurang mengenakan. Ketika menginap di One Stop Hostel, saya kehilangan perlatan mandi. Petugas hostel berkata akan mencarinya, namun saya harus menanyakan berkali-kali barulah mereka menemukan peralatan mandi saya.

Harganya bagaimana?

Harga per malam berbeda-beda. Tergantung waktu pemesanan dan dimana Kamu memesannya. November lalu, saya keluarkan biaya 7 USD untuk bermalam di One Stop Hostel dan 5 USD untuk Boutique Dormitory Kochi-Ke.

Jadi, lebih nyaman menginap di One Stop Hostel atau Dormitory Kochi-ke?

Secara keseluruhan, One Stop Hostel lebih nyaman untuk disinggahi. Fasilitas hostel yang cukup lengkap, kebersihan yang selalu menjadi perhatian utama, serta lokasi yang strategis adalah alasannya.

***

Butuh informasi seputar hostel atau penginapan murah? Berikut artikel yang bisa Kamu baca;

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Liburan Setelah Corona, Staycation Diprediksi Menjadi Tren Baru

Danau Dariza Resort Garut, Akomodasi Mengapung Ala Rumah Adat

4 Tipe Villa di Alila Villas Uluwatu, Penginapan Eksekutif di Bali

No Man's Fort, Hotel di Tengah Laut yang Dahulu Benteng Mengerikan

Udang House Bali, Hotel Unik dari Indonesia yang Telah Mendunia

7 Hotel Terbaik di Semarang untuk Akomodasi Liburan atau Staycation

FALLBACK
The END