Sidebar

Danau Dariza Resort Garut, Akomodasi Mengapung Ala Rumah Adat

Konstruksi Danau Dariza Resort Garut ini dibangun diatas danau buatan yang bernama Danau Darizadengan memadukan konsep rumah adat tradisional Indonesia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Danau Dariza Resort merupakan sebuah akomodasi mewah bintang tiga yang terletak di Jalan Cipanas Raya Nomor 44/45, Lengen Sari, Tarogong Kaler, Cipanas, Garut, Jawa Barat. Lokasinya terbilang sangat strategis, karena berada tidak jauh dari objek wisata populer, seperti Puncak Darajat Water Park (770 m), Pusat Kerajinan Batik (4.6 km), dan Pusat Oleh-Oleh Garut Prima Rasa (5.77 km).

Konstruksi resort ini dibangun diatas danau buatan yang bernama Danau Dariza. Arsitektur yang diusung oleh Danau Dariza Resort bertemakan alam dengan memadukan konsep rumah adat tradisional Indonesia. Setidaknya terdapat lima pilihan kamar yang dapat dipilih oleh pengunjung dengan mengambil bentuk beberapa rumah adat di Indonesia, diantaranya sebagai berikut.

  1. Rumah Sao Ato Mosa Lakitana (NTT)
  2. Rumah Bali 
  3. Balai Batak Toba (Batak) 
  4. Rumah Gadang (Minangkabau).
  5. Rumah Kasepuhan (Sunda) 
(trivindo.com)

Fasilitas Danau Dariza Resort

Disntara semua tipe kamar yang ada, Rumah Sao Ato Lakitana menjadi yang paling mewah karena mampu menampung hingga empat orang. Fasilitas yang diberikan juga lengkap, mulai dari jacuzzi, ruang tamu, dapur, hingga kolam renang pribadi. Tipe kamar lainnya hanya dapat menampung maksimal dua orang, dengan fasilitas berupa bathtub, TV, dispenser, dan minibar.

Setiap kamar menghadap langsung dengan pemadangan Danau Dariza yang memukau mata. Tidak hanya itu, akomodasi ini juga memiliki udara yang sejuk dan asri karena berada di lereng Gunung Guntur. Fasilitas properti yang disediakan diantranya akses internet, jacuzzi, kolam renang, tempat pemancingan, dan lapangan tenis. Terdapat beberapa restoran yang menyajikan berbagai menu halal khas Indonesia dan Eropa yang menggugah selera. Bagi pengunjung yang ingin bersantai menikmati waktu pagi atau sore dapat datang ke kedai kopi atau bar tepi kolam.

(traveloka.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 518.359 per malam.

Danau Dariza Resort sangat cocok untuk menjadi tujuan staycation bersama pasangan atau keluarga. Lokasinya mudah dijangkau dan berada tidak jauh dari ibukota. Khusus untuk anak-anak disediakan satu kolam renang khusus dan taman bermain. Ruang keluarga dapat digunakan untuk berkumpul dan kembali mengakrabkan diri bersama seluruh anggota keluarga.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Omah Ucok Yogyakarta, Akomodasi Murah untuk Kaum Backpacker

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

Ibis Style Yogyakarta, Hotel Mewah dengan Harga Murah di Malioboro

Sahid Rich Hotel, Akomodasi Mewah dengan Nuansa Klasik di Pusat Jogja

Rumah Paris Yogyakarta, Penginapan Unik ala Eropa di Pantai Parangtritis

FALLBACK
The END