7 Hostel Murah dengan Lokasi Strategis di Tokyo, Jepang

Percuma saja murah tapi sangat susah mengakses lokasi-lokasi yang ingin kamu kunjungi. Yuk, jadi traveler yang smart sebelum memilih penginapan.

Echi • November 18, 2016

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika jalan-jalan ke Jepang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya hidup di negeri Sakura tersebut memang cukup tinggi. Bahkan, Tokyo sebagai Ibukota Jepang pernah masuk dalam jajaran 10 besar kota dengan biaya termahal dunia.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Tokyo, harus pandai mengatur bujet perjalanan agar pengeluaran tidak membludak. Salah satunya dengan memilih penginapan yang tepat.

Penginapan yang tepat untuk memotong biaya perjalanan tidak selalu yang murah. Kelengkapan fasilitas dan lokasi yang strategis pun bisa memangkas pengeluaranmu. Berikut 7 penginapan di Tokyo Jepang yang bisa membantu menghemat bujet perjalananmu.

1. Edo Tokyo Hostel

penginapan-murah-1

Ketika hotel-hotel kapsul di Jepang memberi tarif yang tinggi, Edo Tokyo Hostel menawarkan penginapan bergaya kapsul namun dengan bujet yang relatif terjangkau. Cukup dengan uang sebesar 184.850 rupiah (booking by Agoda), kamu bisa menikmati bermalam di hotel ala kapsul ini.

Fasilitas yang ditawarkan Edo Tokyo Hostel pun terbilang cukup lengkap. Terdapat free akses internet di setiap kamar, share kitchen, ruang yang bersih, dan rental sepeda. Edo Tokyo Hostel sangat cocok buat kamu yang ingin mengunjungi Disneyland. Karena lokasi tidak jauh dari Disneyland.

2. Hotel New Tochigiya

penginapan-murah-2

Selain Edo Tokyo Hostel, ada penginapan di Tokyo dengan bujet miring, yaitu Hotel New Tochigiya. Biaya per malam yang harus dikeluarkan sebesar 225.927 (booking via Agoda). Penginapan ini hanya diperuntukan buat para pria.

Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap seperti free wi-fi di setiap kamar dan bebas menggunakan microvawe tanpa dipungut biaya. Saya rasa, dengan harga 200 ribuan per malam dengan lokasi yang cukup dekat dengan kuil-kuil di Jepang, bisa menghemat biaya hidupmu.

3. Ofu Jiyoshi Kaikan No. 3

penginapan-murah-3

Sedangkan kamu, ladies, bisa menginap di Ofu Jiyoshi Kaikan No3. Semua penghuni penginapan ini adalah cewek. Sangat cocok buat kamu yang menginginkan privasi tanpa terganggu dengan keberadaan cowok. Tarif per malam untuk kamar dorm sekitar 287 ribu rupiah. Jika beruntung, kamu bisa dapat harga lebih rendah dari itu lho!

Penginapan ini terletak sangat dekat dengan Kita-Akabane Stasion. Selain itu, keuntungan lain dari tinggal di sini adalah dekat dengan 100 Yen shop! Tak perlu jauh-jauh cari oleh-oleh kan ladies?

4. Backpackers JGH Tokyo Hostel

penginapan-4

Nah, jika masih kurang murah, Backpackers JGH Tokyo Hostel memberikan harga yang murahnya kebangetan. Rata-rata biaya menginap per malam di Backpackers JGH Tokyo Hostel sebesar 150 ribu rupiah!

Meski murah, bukan berarti murahan lho. Fasilitas yang ditawarkan pun sudah bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti free wifi, mesin cuci, microwave, sangat dekat dengan JR Mikhawasima stasiun. Kamu hanya butuh waktu 5 menit berjalan kaki.  Kekurangannya, ukuran penginapan cukup sempit buat kamu yang berbadan tinggi dan besar.

5. Guesthouse Wasabi

penginapan-murah-5

Nah, sama halnya dengan Bacpackers JGH Tokyo Hostel, Guesthouse Wasabi juga terletak sangat dekat dengan JR Mikhawasima station. Hanya 2 menit berjalan kaki! Lokasi yang sangat strategis bukan?

Staff yang ramah, penginapan yang rapi dan bersih, serta fasilitas yang cukup lengkap menjadi nilai tambah lainnya. Jika kamu tertarik menginap di Guesthouse Wasabi siapkan biaya sekitar 280 ribu per malam.

6. Asakusahotel Wasou

penginapan-murah-6

Buat kamu yang mencari penginapan di Tokyo yang sangat dekat dengan restoran atau publik area di Tokyo, bermalamlah di Asakusahotel Wason. Sangat mudah mencari restoran. Fasilitas yang diberikan pun bisa mencukupi kebutuhanmu. Menariknya, Asakusahotel Wason terletak tidak jauh dari Asakusa Kannon Onsen.

7. 1night1980 Hostel Tokyo

penginapan-murah-7

Penginapan ini terletak tidak jauh dari Iriya Station. Kira-kira, kamu butuh waktu 10 menit untuk sampai di Iriya Station. Menurut banyaknya review yang masuk, hostel di Tokyo ini sangat bersih dan rapi. Staff hostel pun menyediakan handuk, pasta gigi, dan sabun untuk semua pengunjung. Jadi, tak perlu repot membawa dari rumah.

***

Penginapan memang menjadi hal penting yang wajib kamu pertimbangkan saat traveling. Jangan hanya memilih penginapan yang murah. Percuma saja murah tapi sangat susah mengakses lokasi-lokasi yang ingin kamu kunjungi. Yuk, jadi traveler yang smart sebelum memilih penginapan.