Peraturan di Hotel, Berikut Benda-Benda yang Boleh Dibawa Pulang

Beberapa benda yang boleh dibawa pulang saat check-out dari hotel. Perhatikan seksama peraturan ini (Instagram/@itzik_balas).

Saat menginap di kamar hotel, tentunya anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan di dalam kamar seperti TV, tempat tidur yang nyaman, AC, air mineral, perlengkapan mandi, dan telepon. Tak sedikit pengunjung hotel yang dengan sengaja membawa pulang beberapa fasilitas tersebut.

Tidak semua fasilitas yang disediakan oleh hotel bisa dibawa pulang. Terdapat peraturan ketat terkait hal ini, jika anda membandel dan membawa pulang beberpa fasilitas yang tidak boleh dibawa pulang maka bersiaplah terkena resiko tambahan biaya dalam tagihan guna menutupi barang yang hilang.

Berikut ini disajikan beberapa benda yang boleh dibawa pulang oleh pengunjung hotel setelah check-out dari hotel. Perhatikan dengan baik, jangan sampai membuat diri anda malu dengan membawa pulang fasilitas yang tidak diperbolehkan.

1. Sandal Hotel

Sandal hotel sangat ringan, tipis, dan nyaman untuk dipakai sebagai alas kaki di dalam ruangan. Benda ini menjadi salah satu benda yang sering dibawa pulang oleh pengunjung hotel. Biasanya sandal hotel dijadikan sebagai sebuah kenang-kenangan dari hotel tempat menginap.

2. Shower Cap

Shower cap biasanya disediakan oleh pihak hotel yang kamar mandinya menggunakan shower. Shower cap diperbolehkan dibawa pulang oleh pihak hotel karena sebenarnya termasuk benda sekali pakai. Showe cap seringkali ditempatkan di kamar mandi, diatas wastafel bersama dengan perlengkapan mandi lainyya.

3. Perlengkapan Mandi Mini

Perlengkapan mandi mini yang meliputi sabun, shampo, dan kondisioner boleh untuk dibawa pulang, karena memang disediakan khusus oleh pihak hotel untuk keperluan mandi pengunjung. Ukurannya pun biasanya disesuaikan dengan kebutuhan mandi selama mengginap saja.

Namun kini mulai banyak hotel yang menggunakan perlengkapan mandi dalam botol besar yang ditempel di dinding, tujuannya untuk mengurangi sampah plastik. Perlengkapan mandi dalam botol besar semacam ini tidak boleh dibawa pulang.

4. Sikat dan Pasta Gigi

Biasanya pihak hotel akan langsung membuang sikat dan pasta gigi yang sudah dipakai oleh pengunjung. Oleh karena itu sikat dan pasta gigi dari hotel diperkenankan untuk dibawa pulang. Bagi pengunjung yang masih harus menlanjutkan perjalanan jauh, sangat dianjurkan untuk membawanya pulang karena akan sangat berguna sekali.

5. Pulpen dan Notes

Pulpen dan notes yang ada di kamar hotel sangat lumrah jika dibawa pulang oleh pengunjung. Pulpen dan notes tersebut biasanya memiliki logo dan merk dari hotel sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sarana promosi.

Dapatkan ulasan menarik tentang hotel dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar