Sidebar

Parade Kuda Sumba Semarakkan Festival Sandalwood 2019

Terdapat tiga atraksi menarik yang akan menyemarakkan Festival Sandalwood 2019 yaitu parade kuda sandel, parade seni budaya, dan pameran tenun.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Festival Sandalwood 2019 digelar pada 10-11 Juli 2019 di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Terdapat tiga atraksi menarik yang akan menyemarakkan Festival Sandalwood 2019 yaitu parade kuda sumba sandel, parade seni budaya, dan pameran tenun. Dibandingkan atraksi lainnya, parade kuda sandel menjadi yang paling ditunggu.

Kuda sandel merupakan kuda pacu asli Indonesia yang banyak dikembangkan di Sumba. Sudah sejak lama kuda sandel menjadi komoditi perdagangan andalan masyarakat Sumba. Dalam parade kuda sandel di Festival Sandalwood 2019 dipamerkan lebih dari 1000 kuda sandel unggulan yang ditunggangi oleh para joki berpakaian khas Sumba.

Bukan sekedar event, wisatawan yang datang ke Festival Sandalwood mendapatkan nilai tambah dari beragam destinasi yang ada di Sumba. Kementerian Pariwisata merekomendasi sejumlah wisata alam yang meliputi air terjun, danau, pantai, dan pedesaan.

Adapun beberapa destinasi wisata tersebut diantaranya Danau Weekuri, Bukit Wairinding, Bukit Hiliwuku, Air Terjun Lapopu, Air Terjun Tenggedu, Air Terjun Waimarang, Pantai Walakiri, Pantai Nihiwatu, Pantai Mandorak, Pantai Puru Kambera, Pantai Watuparunu, persawahan Mauliru, serta Kampung Umabara dan Praiyawang.

Apakah sekarang anda tertarik untuk berkunjung ke Sumba? Tenang tak perlu khawatir lagi, Phinemo Marketplace menyediakan beragam paket wisata ke Sumba dari tour operator terpercaya di Indonesia. Lihat selengkapnya di link berikut >> Paket Wisata Sumba Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

NIHI Sumba, Resort Terbaik di Dunia Tempat Rachel Venya Menginap

Diskriminasi Pekerja Perempuan dalam Industri Pariwisata Indonesia

Tempat Wisata di Indonesia Terpopuler Berdasarkan Pencarian Google 2019

4 Daya Tarik Sumba di Nusa Tenggara Timur, Surga dari Tanah Purba

Homo Floresiensis, Manusia Purba Asli Flores yang Dikira Ebu Gogo

Cerita Misteri Pendakian Gunung Rinjani di Pulau Lombok

FALLBACK
The END