7 Destinasi Wisata Sekitar Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Tentang alam Nusa Tenggara Timur, tak hanya tentang Labuan Bajo ataupun Danau Kelimutu. Berikut keindahan alam Nusa Tenggara Timur yang bisa kamu jelajahi :

 

1. Gua Batu Cermin

 

 

A photo posted by diepa (@diepa) on

Dinding gua akan saling memantulkan cahaya yang masuk. Seakan dinding-dinding ini seperti cermin yang meneruskan cahaya ke segala arah. Di langit-langit gua terlihat banyak kristal menempel yang sebenarnya adalah sisa garam. Dan tentang misteri tentang fosil penyu berumur rastusan tahun yang belum diketahui kisahnya.

 

2. Pantai Pink (Flores)

 

 

A photo posted by Mazaya Galva (@mazayagalva) on


Di dunia hanya ada 9 pantai pink dan 2 di antaranya ada di Indonesia. Ini menjadi berkah tersendiri bagi kita yang tinggal di pulau tropis Indonesia. Saat pasir-pasir putih di pantai tersebut terkena cahaya, kilauan warna pink akan terlihat. Warna pink ini tercipta dari hewan mikroskopik yang bercapur dengan air laut. Hamparan rumput seperti di Labuan Bajo dengan punuk-punuk bukit menjadikan pantai ini semakin menawan. Tak perlu menyelam, karena biota laut sudah bisa kamu nikmati dengan bersnorkling di pinggir.

3. Pulau Kanawa

 

 

A photo posted by Verena Kollmann (@pepa_stue) on

Jarak Pulau Kanawa hanya 2.5 jam dari Pulau Komodo dengan menggunakan kapal, dan lebih singkat jika kamu dari Labuan Bajo hanya 1.5 jam. Mendirikan tenda ataupun bermalam di resort di tengah pulau, sama-sama menyenangkan. Bagaimana kamu dapat melupakan kunjunganmu di pulau cantik ini?

 

4. Air Terjun Oenesu

 

 

A photo posted by Rio Antiakhus (@rioantiakhus) on


Air terjun bertingkat yang akan kamukan dibalik rimbun pepohonan. Air akan terus mengalir tak kenal waktu, pun pada musim kemarau. Memiliki ketinggian 10 meter dengan 4 tingkatan dan kolam. Pada tengah-tengah air terjun, terdapat batu besar yang terlihat mirip seperti patung kepala singa.

5. Air Terjun Cunca Rami

 

View this post on Instagram

A post shared by Dimas Indrajaya (@dijhe_) on

Perjalanan sepanjang 2 km dengan trekking di Hutan Mbeliling, kamu akan temukan air terjun setinggi 30 m. Memiliki kolam cukup dalam, sehingga berhati-hatilah saat berenang. Sebelum sampai di air terjun, pemandangan pemandangan sawah persawahan menjadi bonus untukmu.

 

6. Pantai Koka

 

 

A photo posted by Zuniatmi Hanimi (@zuniatmihanimi) on


Apakah Pantai Koka terdengar sangat asing di telinga ketika menunjuk tempatnya di NTT? Pantai Koka tidak jauh dari Maureme. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing karang. Jika melihat ke tengah laut, terdapat karang kecil. Karang tersebut menjadi tempat tinggal ular-ular tak berbisa. Bahkan kamu bisa memegang kepala ular loreng yang diketahui berbisa, namun sebenarnya tidak.

7. Bukit Wairinding, Pulau Sumba

 

View this post on Instagram

A post shared by Guri Ridola (@langkahjauh) on


Apakah pemandangan padang rumput berbukit-bukit tidak menarik untukmu? Sekadar bermain layang-layang di tanah lapang atau menggelar tikar dan menyantap bekal dari rumah? Ada Bukit Wairinding. Dan beberapa tempat di Sumba hampir tawarkan pemandangan cantik yang sama. Atau mengunjungi ke Desa Adat Rende. Tentang rumah-rumah unik, makanan khas, dan tentang keramahan masyarakatnya.

 

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Umu Umaedah

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar