Sidebar

Panduan Memilih Paket Wisata Dieng

Bila Anda mencari paket wisata Dieng, maka rincian berikut ini bisa Anda jadikan panduan untuk belibur di dataran tinggi yang serupa negeri di atas awan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Paket wisata Dieng berikut ini bisa Anda jadikan panduan untuk belibur di dataran tinggi yang serupa negeri di atas awan. Bila Anda mencari paket wisata Dieng, maka Anda akan dialamatkan kepada tempat-tempat wisata yang bisa sekaligus Anda kunjungi.

Baca Juga: Ingatan akan Dingin Dieng dan Alunan Musisi DCF yang Selalu Terkenang

Paket-paket wisata ini bisa berupa paket pendakian Gunung Prau Dieng, paket liburan keluarga, hingga ada pula paket bulan madu. Selain itu perincian paket bisa lagi dibagi menjadi paket wisata 1 hari, paket wisata 2 hari 1 malam, serta paket wisata 3 hari 2 malam.

Paket wisata Dieng 1 Hari

pesona kawah sikidang di dieng

Paket wisata Dieng 1 hari atau One day tour Dieng adalah salah satu pilihan liburan terbaik untuk dengan waktu singkat. Dataran tinggi Dieng terdapat lebih dari 4 destinasi wisata yang dikunjungi dalam 1 hari tur.Situs-situs bersejarah yang berusia lebih dari 14 abad di dalam komplek candi Dieng (Candi Arjuna Dieng), aneka danau vulkanik dengan pancaran beragam warna (Telaga Warna), aktivitas geothermal berupa lumpur panas seperti geyser (Kawah Sikidang), theater serta gardu pandang sebuah lokasi wisata untuk menyaksikan hamparan pegunungan Dieng.Dieng benar-benar menawarkan aneka tempat liburan berupa wisata alam pegunungan yang menakjubkan untuk semua kalangan wisatawan yang memiliki waktu terbatas hanya dengan 1 hari tur saja.Bila Anda berniat menggunakan paket wisata Dieng, ada beberapa layanan dan fasilitas yang biasanya bisa Anda nikmati. Beberapa diantaranya adalah transportasi antar jemput dari meeting poin, transportasi keliling wisata Dieng, serta driver pariwisata yang akan mengantarkan Anda.Ada pula Tour Guide yang sedia membantu, BBM dan biaya tol, layanan makan dua kali, hingga retribusi dan tiket untuk masuk ke onjek wisata Dieng.Anda yang berminat sehari berwisata di Dieng akan dapat berkunjung ke Gardu Pandang Tien, Komplek Candi Arjuna Dieng, Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Telaga Pengilon, Dieng Plateau Theater, Batu Pandang Dieng serta Sunrise Bukit Sikunir.

Biaya yang ditawarkan untuk paket wisata dieng selama 1 hari biasanya berkisar Rp 178.000/pax.

Paket wisata Dieng 2 Hari 1 Malam

telaga warna di dieng (Foto/Histori)

Menyaksikan keindahan panorama matahari terbit dari puncak Sikunir serta mengunjungi telaga-telaga cantik di Dieng menjadi daya tarik tersendiri dalam penawaran paket wisata Dieng 2 hari 1 malam.

Paket wisata Dieng 2 hari 1 malam adalah pilihan asyik mengunjungi dataran tinggi Dieng dengan menelisik setiap sudut terindah di Dieng Plateau.

Menawarkan kurang lebih 12 obyek wisata, paket tour Dieng 2 hari 1 malam menjadi favorit para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan mereka ke daerah yang dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Layanan ini bisa didapatkan selama mengikuti program paket tur Dieng seperti penginapan atau hotel, kendaraan antar jemput dan selama tour di Dieng, layanan makan, local guide serta layanan di tempat wisata Dieng.

Bila Anda berniat menggunakan paket wisata Dieng, ada beberapa layanan dan fasilitas yang biasanya bisa Anda nikmati. Beberapa diantaranya adalah transportasi antar jemput dari meeting poin, transportasi keliling wisata Dieng, serta driver pariwisata yang akan mengantarkan Anda.

Ada pula Guide HPI, biaya bahan bakar minyak dan biaya tol. Anda juga bisa mendapatkan makan sebanyak 4 kali. Retribusi dan tiket masuk objek wisata Dieng bisa pula Anda dapatkan. Selain itu, untuk paket wisata Dieng selama 2 hari 1 malam, Anda juga mendapatkan menginap 1 malam di hotel ataupun homestay di sekitar area dataran tinggi Dieng.

Baca Juga: Syarat Jadikan Rumah Penduduk sebagai Homestay di Dieng Ternyata Ribet

Anda yang berminat sehari berwisata di Dieng akan dapat berkunjung ke Gardu Pandang Tien, Komplek Candi Arjuna Dieng, Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Telaga Pengilon, Dieng Plateau Theater, Batu Pandang Dieng serta Sunrise Bukit Sikunir.

Anda juga berkesempatan untuk menengok Telaga Cebong, Museum Kailasa, Bukit Sidengkeng, Telaga Menjer dan terakhir adalah Perkebunan Teh. Keseluruhan biaya yang ditawarkan untuk paket wisata dieng selama 2 hari 1 malam biasanya berkisar Rp 500.000/pax.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Ritual Potong Rambut Gimbal Festival Dieng 2020 Digelar Virtual

Kenapa Dieng Bersalju Setiap Tahun? Fenomena Langka di Negeri Tropis

Candi Terbesar di Indonesia Pernah Runtuh dan Terbengkalai, Kok Bisa?

Jadwal Dieng Culture Festival 2019, Siapkan Dirimu!

10 Destinasi Wisata Dieng 2018 yang Bisa Anda Kunjungi

Syarat Jadikan Rumah Penduduk sebagai Homestay di Dieng Ternyata Ribet

FALLBACK
The END