Aman Griyo Farmhouse, Hotel Terbaik di Dieng dengan Latar Alam Indah

Aman Griyo Farmhouse merupakan salah satu akomodasi terbaik di kawasan Dieng, tepatnya berada di Jalan Telaga Warna, Wonosobo.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Aman Griyo Farmhouse atau lengkapnya Eco Wooden Farmhouse, Terraced in Aman Griyo merupakan salah satu akomodasi terbaik di kawasan Dieng, tepatnya berada di Jalan Telaga Warna RT 4/RW 1, Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Lokasi akomodasi ini sangat strategis, hanya berjarak 6 Km dari Gunung Sikunir dan beberapa menit dari Candi Arjuna.

Gaya arsitektur yang diusung adalah Tiny House, konsep hunian minimalis yang sederhana namun memiliki banyak fungsi. Tiny House kini menjadi tren di sejumlah negara maju karena lebih artistik. Aman Griyo Farmhouse menawarkan bermalam di kaki gunung yang teduh dan sejuk. Setiap unit dapat menampung dua orang tamu, dengan satu kamar tidur dan ranjang.

(Instagram/tiarasaraswati1427)

Jendela kaca di dalam kamar memungkinkan para tamu melihat keindahan alam Dataran Tinggi Dieng yang luar biasa. Hamparan perkebunan kentang bersemi hijau begitu menyejukkan mata. Aksesnya juga terbilang mudah dari sejumlah objek wisata populer di Dieng, seperti di antaranya Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan kompleks candi tertinggi yaitu Candi Arjuna.

Fasilitas Aman Griyo Farmhouse

Karena bukan termasuk hotel berbintang, fasilitas di akomodasi ini tak bisa dibandingkan. Meski demikian, terbilang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan para tamu selama menginap. Terdapat akses internet WiFi, area kerja, setrika, buku dan mainan, kulkas, dapur dengan semua perlatannya, sarapan gratis, air panas, pengering rambut, balkon, dan area parkir gratis.

(airbnb.com)

Pesan sekarang di AirBnb dengan harga mulai dari Rp 700.000 per malam.

Bagi tamu yang membawa keluarga, disediakan area untuk BBQ di taman belakang. Kebijakan akomodasi, waktu check-in dimulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB, sedangkan check-out maksimal 12.00 WIB. Di masa pandemi Covid-19, akomodasi ini telah menerapkan protokol kesehatan. Tidak diperkenankan merokok, membawa peliharaan, atau mengadakan pesta.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


REKOMENDASI

ARTIKEL KEREN PALING BARU