Sidebar

Santap Nikmat Mie Lebar Ayam Garam 21 di Kelapa Gading, Jakarta Utara

Satu lagi kuliner menjanjikan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bernama Mie Lebar Ayam Garam atau Mie Lebar 21 yang nikmat dan autentik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Himas Nur

Satu lagi kuliner menjanjikan di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bernama Mie Lebar Ayam Garam atau Mie Lebar 21 yang menyajikan menu utama mie ayam dengan bentuk unik dan berbeda dari warung biasanya.

Diketahui bahwa kawasan di Kelapa Gading, Jakarta Utara memang terkenal dengan gudangnya penjual bakmi. Tentu saja ini seketika menjadi surga dunia bagi para penikmat bakmi.

Baca Juga: Cara ´Mati Enak´ dengan Indomie Geprek Sinyo Level Bunuh Diri

Bakmi sendiri berasal dari bahasa Hokkien yang artinya daging dan mi. Berdasar Kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, bakmi dideskripsikan sebagai makanan olahan terigu yang berbentuk panjang seperti tali.

santapan nikmat mi ayam lebar di bilangan kelapa gading, Jakut. Sumber foto.

Bakmi dibawa oleh para imigran Tiongkok ke Asia Tenggara. Biasanya bakmi disajikan dengan kuah kaldu daging dan diberi taburan daging.

Menyesuaikan lokasi dan zaman, bakmi pun dibuat sesuai selera masyarakat lokal. Kuah kaldu diracik dengan beragam bumbu, begitu juga dengan bahan taburan di atasnya.

Ayam yang direbus dengan resep tertentu, sawi dan daun bawang jadi taburan yang paling sering dijumpai. Kuliner olahan bakmi ini kerap kali dijumpai di Jakarta, termasuk di bagian utara, tepatnya di kawasan Kelapa Gading

Keautentikan Mie Lebar Ayam Garam 21

santapan nikmat mi ayam lebar di bilangan kelapa gading, Jakut.
(Instagram/ejavas)

Salah satu kedai bakmi yang harus Anda jajal ketika singgah di Kelapa Gading adalah Mie Lebar Ayam Garam. Kedai ini memiliki lokasi tepat di Jalan Summagung III Blok N2 nomor 4, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Beragam menu bakmi dan menu lainnya yang disajikan di kedai ini antaar lain, mie, bihun, kwetiau ayam, ayam garam atau yam kee. Ada pula hidangan lain seperti bihun goreng seafood, bubur ayam atau ikan, capcay goreng, bakso kuah, ote-ote khas Porong, dan pangsit kuah.

Menu utama dari kedai ini adalah Mie Lebar Ayam Garam. Bakminya memiliki tekstur yang halus dengan rasa yang legit. Keunggulan bakmi ini juga memiliki wangi tersendiri serta agak kering dan renyah.

santapan nikmat mi ayam lebar di bilangan kelapa gading, Jakut (Instagram/makandi.tempat)

Keunikan dan keautentikan dari kedai ini adalah bahan dasar mie dibuat sendiri dan diolah tanpa menggunakan pengawet dan air abu.

Baca Juga: Mencicipi Mie Kangkung Jangkung Gelodok Favorit Kuliner Presiden Soeharto

Untuk mencicipi santapan nikmat di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini, Anda perlu menyiapkan kocek dengan kisaran per porsinya Rp 30 ribu dan price range keseluruhan antara Rp 12 ribu hingga Rp 100 ribu.

Kedai Mie Lebar Ayam Garam bisa Anda kunjungi sejak pukul 07.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Bila hendak mengetahui informasi lebih lanjut, mengenai pemesanan dan lain sebagainya, Anda juga menghubungi nomor kontak yang telah tersedia, (021) 452 3930.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Tan Ek Tjoan Jakarta, Satu Lagi Kedai Roti Legendaris Tertua di Indonesia

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Bahaya Makan Seafood dari Laut Tercemar di Teluk Jakarta, Hati-hati!

7 Makanan Khas Betawi yang Sangat Meleganda di Ibukota

5 Tempat Makan Enak di Jakarta, Rekomendasi Kulineran Murah Ibukota

Kuliner Malam Jakarta, Tempat Nongkrong Nyaman dan Aman di Kantong

FALLBACK
The END