Wow, Ternyata Traveling Bisa Menyembuhkan Bermacam Penyakit Lho!

Lupakan beban. Sumber foto

Kalau Kamu mau sehat, ya traveling aja!

 

Banyak orang yang menganggap bahwa traveling adalah kegiatan bersenang-senang dan menghamburkan banyak uang. Selain bikin bahagia, sepertinya nggak ada manfaat positif lainnya yang didapat dari traveling.

Ternyata anggapan itu nggak bener guys. Traveling banyak sekali manfaatnya lho! Banyak penelitian yang mengatakan kalau traveling bisa mencegah beberapa penyakit yang timbul dalam diri Kamu. Mau tahu apa aja manfaat traveling buat kesehatan? 

Traveling rupanya dapat mencegah penyakit alzheimer dan dimensia

traveling kesehatan

Kalau jarang traveling, bisa jadi ingatanmu bakal terganggu. Sumber foto

Penyakit alzheimer dan dimensia biasanya diderita oleh orang-orang lanjut usia. Studi yang dilakukan oleh Transmerica Center For Retirement, the U.S, travel association dan Global Commission on Aging di ahir 2015, mengungkapkan bahwa traveling dapat mengurangi resiko Alzheimer dan dimensia secara signifikan, terutama bagi orang yang lanjut usia. 

Dengan traveling, maka otak Kamu akan dipaksa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, cuaca, aroma dan suara. Pengalaman ini akan membentuk banyak koneksi sinapsis sehingga ingatan pun semakin tajam. Sedangkan penyakit alzheimer dikenal merusak sinapsis tersebut.

Jadi, kalau Kamu sering traveling maka sinapsis otak pun semakin tebal dengan begitu efek dari alzheimer bisa dikurangi bahkan dihentikan.

Percaya atau tidak traveling juga bisa mencegah adanya penyakit jantung lho!

Kesehatan jantungmu lebih terjaga kalau Kamu sering jalan-jalan. Sumber foto

Berdasarkan penelitian, seorang pria yang tidak melakukan liburan selama bertahun-tahun berisiko 20 persen akan terkena penyakit mematikan dan 30 persen lebih tinggi akan meninggal karena penyakit jantung. Sedangkan wanita, akan berisiko terkena serangan jantung kalau tidak melakukan traveling selama kurang dari enam tahun dibandingkan dengan mereka yang traveling dua kali dalam setahun. 

Study lain pun dilakukan Flamingham Heart, mengetes wanita yang berusia 45-64. Setelah mereka ditanya, beberapa diantara mereka sering traveling dalam setahun. Setelah 20 tahun, para peneliti kembali memperlajari para wanita  tersebut dan peneliti pun menemukan jika mereka yang sering traveling berisiko terkena penyakit jantung lebih kecil lho.

Hasil penelitian tersebut pun menunjukkan bahwa traveling dapat menjaga tekanan darah tetap stabil dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu traveling juga akrab dengan jalan kaki kan, hal ini juga bisa menyembuhkan serangan jantung.

Dengan traveling tingkat stres akibat sebuah tekanan yang Kamu alami pun akan semakin kecil

Yass! Stress free … Sumber foto

Bibit penyakit pada umumnya berasal dari stres. Kamu bisa mengatasi stres dengan jalan-jalan. Dengan begitu, tekanan yang Kamu alami akan berkurang dan stress pun akan berkurang juga. 

Studi yang dilakukan oleh Global Commission on Aging, the Transamerica Center for Retirement, dan the U.S. Travel Association, mengungkap bahwa sembilan dari 10 orang menunjukkan level stres mereka berkurang hanya dengan melakukan satu atau dua hari liburan. 

Jika tingkat stres yang Kamu alami kecil, maka Kamu pun bisa mendapatkan sebuah kebahagiaan lho! Hal ini pun berbeda kalau tingkat stres yang Kamu alami sangat tinggi. 

Selain itu banyak juga penyakit-penyakit lain yang dapat sembuh hanya dengan melakukan traveling lho

Traveling yuk. Sumber

Destinasi wisata di Indonesia dan dunia pun beragam jenisnya. Mulai dari destinasi sejarah, alam dan masih banyak lainnya. Penyembuhan penyakit yang Kamu derita pun berasal dari alam itu sendiri. contohnya Kamu yang memiliki penyakit reumatik, bisa disembuhkan dengan cara berendam di kolam-kolam air hangat di destinasi wisata.

Air hangat yang berasal dari perut bumi dipercaya bisa mengobati reumatik dan penyakit kulit lainnya. Pasalnya air tersbut mengandung sulfur dan mineral yang tinggi. Kalau di Jepang Kamu bisa mengunjungi Onsen, Uunartoq di greenland, maka di Indonesia Kamu pun bisa mengunjungi Cangar di Kota Batu hingga Guci di Tegal.

Traveling ke pantai pun bisa menyembuhkan Kamu dari penyakit kulit dan luka luar

Lupakan beban. Sumber foto

Caranya gampang, Kamu cukup berendam atau membasuh bagian tubuh Kamu yang terluka pada air laut di pantai. Air laut yang mengandung garam dikenal lama sebagai media untuk mensterilkan luka yang paling ampuh. Tak heran kalau banyak sekali orang berdendam di laut hanya untuk menyembuhkan penyakit di bagian tubuhnya. 

Jika Kamu mengidap penyakit Asma, maka Kamu bisa pergi ke tempat yang masih alami dengan udara segar

traveler kesehatan

Less stress. Sumber foto

Sesak nafas memang sangat menggangu, tapi bukan berarti menjadi penghalang untuk traveling lho! Kamu bisa memilih tempat dengan udara sejuk dan masih alami untuk terapi penyembuhan sesak nafas. Di Indonesia masih banyak destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dengan udara yang sejuk pula. 

Traveling pun bisa mencegah adanya obesitas lho!

Liburan seru bikin tubuh gerak terus. Sumber foto

Kegiatan taveling adalah kegiatan yang banyak melakukan pergerakan tubuh. Dengan bagitu, semua organ tubuh pun bekerja dan metabolisme tubuh juga bisa bekerja dengan baik. Sementara lemak-lemak yang mengendap di dalam tubuh juga bisa terbakar dengan sempurna. 

Traveling juga cocok buat Kamu yang ingin melakukan diet lho! Mengidamkan bentuk tubuh ideal dan terhindar dari obesitas nggak cuma mimpi belaka.

***

Nah, sekarang Kamu lebih tahu dan paham kan, kalau traveling bisa bermanfaat buat kesehatan Kamu. Jadi tunggu apa lagi? Traveling kuy! 

Baca artikel menarik lainnya di sini!

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Mia Kamila

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar